News
·
16 Juli 2020 10:44

Viral Bocah 6 Tahun Selamatkan Adik dari Serangan Anjing, Tuai Pujian Netizen

Konten ini diproduksi oleh Karja
Viral Bocah 6 Tahun Selamatkan Adik dari Serangan Anjing, Tuai Pujian Netizen (216998)
Bridger Walker dan sang adik | Foto: Instagram/nicolenoelwalker
Seorang bocah berusia enam tahun bernama Bridger Walker menjadi viral di dunia maya usai mempertaruhkan nyawanya demi melindungi dan menyelamatkan sang adik dari serangan anjing. Aksi heroik bocah tersebut pun menuai pujian dari para warganet, bahkan beberapa artis dunia seperti Anne Hathaway, Chris Evans, hingga Mark Ruffalo.
ADVERTISEMENT
Pada 9 Juli lalu, Bridger menyelamakan nyawa adik perempuannya dengan berdiri di antara sang adik dan anjing yang hendak menyerang. Ia pun sempat berteriak kepada sang adik untuk pergi dan menyelamatkan diri. Namun, anjing tersebut menggigit Bridger beberapa kali di bagian wajah dan kepala. Setelah itu, ia segera menggandeng tangan sang adik dan berlari menyelamatkan diri ke tempat yang aman.
Melalui unggahan sang bibi di Instagram, Bridge mengalami luka yang cukup parah dan serius akibat gigitan anjing. Bridger pun harus menjalani operasi dan mendapatkan 90 jahitan atas insiden tersebut.
Viral Bocah 6 Tahun Selamatkan Adik dari Serangan Anjing, Tuai Pujian Netizen (216999)
Bridger Walker | Foto: Instagram/nicolenoelwalker
“Jika seseorang harus mati, saya rasa itu adalah saya,” ujar Bridger terkait peristiwa tersebut dikutip dari unggahan sang bibi, Nikki Walker di Instagram, Senin (13/7).
ADVERTISEMENT
Unggahan Nikki di Instagram mengenai peristiwa heroik Bridger pun menjadi viral dan mendapatkan lebih dari 800 ribu likes. Tak hanya itu, para pemain film Avengers pun bahkan ikut memberikan komentar dan memuji aksi dari Bridger.
“Halo, Bridger. Saya baru saja membaca tentang apa yang terjadi padamu, dan saya ingin mengatakan hal ini. Orang-orang yang mengutamakan keselamatan orang lain terlebih dahulu adalah orang yang paling heroik dan bijaksana,” komentar Mark Ruffalo, pemeran karakter Hulk dalam film Avengers.
Lebih lanjut, Mark mengatakan bahwa ia sangat kagum dengan keberanian Bridger yang telah menyelamatkan sang adik. “Saya benar-benar menghormati dan mengagumi keberanian dan hatimu. Keberanian sejati bukanlah mendominasi orang lain atau bertempur melawan orang, atau berjalan layaknya pria tangguh. Keberanian sejati adalah mengetahui apa yang benar untuk dilakukan dan tetap melakukan itu bahkan ketika mungkin itu menyakitimu. Kamu benar-benar hebat.”
ADVERTISEMENT
Tidak hanya itu, pemeran Captain America, Chris Evans bahkan membuat video untuk memberikan pesan spesial kepada Bridger. Ia juga berjanji akan mengirimkan shield atau perisai resmi dari Captain America.
Dukungan dan pujian untuk Bridger tidak berhenti sampai di situ. Jeremmy Renner, Octavia Spencer, Brie Larson, hingga Robbie Amell pun juga berkomentar di unggahan sang bibi. Aktris papan atas, Anne Hathaway bahkan ikut mengunggah foto Bridger beserta sang adik di akun Instagram pribadinya.
“Aku bukan seorang Avengers, tapi aku tahu seseorang adalah pahlawan super ketika aku melihatnya. Aku berharap aku bisa berani sepertimu, Bridger. Semoga kamu segera pulih,” tulis Hathaway di caption unggahannya.
Kini, luka-luka Bridger dikabarkan sudah terlihat jauh lebih baik. Ia pun terlihat bersemangat, senang dan sangat mengapresiasi semua dukungan yang diterimanya.
ADVERTISEMENT
#terusberkarya
Karja, we share creative and up to date content (entrepreneurship, inspiration, and social issues) for Indonesia’s millennials. Support and follow us on kumparan (click here) and Instagram (click here).