kumparan
16 Februari 2018 19:39

5 Hal yang Cocok Kamu Lakukan saat Terjebak Macet

Ilustrasi merencanakan liburan.
Ilustrasi merencanakan liburan. (Foto: Thinkstock)
Libur panjang telah tiba banyak orang yang merencanakan berpergian ke luar kota ataupun berjalan-jalan di sekitaran Jakarta. Kemacetan merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan, melonjakknya jumlah kendaraan menyebabkan kemacetan apalagi ketika libur tiba. Berikut ini tips yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi rasa bosanmu.
ADVERTISEMENT
1. Bermain Game
Game mobile
Ilustrasi bermain game di perangkat mobile. (Foto: LDProd/ThinkStock)
Bermain game dapat mengurangi rasa bosanmu saat menghadapi macet yang berkepanjangan. Akan tetapi jangan lupa untuk membawa powerbank untuk daya cadangan karena game akan menguras baterai anda, atau lebih baik jika memiliki ipad atau gadget cadangan dapat dipergunakan sehingga gadget utama anda tidak kehabisan baterai saat ada suatu hal yang penting.
2. Chatting atau Video Call Sahabat atau Teman Dekat
Ilustrasi Chatting
Ilustrasi chatting. (Foto: Pixabay)
Cara ini dapat dilakukan untuk mengurangi rasa jenuh dapat juga membuat persahabatan Anda dengan teman lebih akrab. Kamu juga bisa saling membagi cerita ke teman Anda sepanjang perjalanan. Tentunya hal ini membuat anda teralihkan dari kemacetan yang Anda rasakan.
3. Bawa Camilan Makanan
Camilan 2
Ilustrasi camilan. (Foto: Thinkstock)
Daripada melihat kemacetan yang bikin sebel, lebih baik kalian bawa makanan ringan untuk di perjalanan. Tapi jangan sampai berlebihan dan makan-makanan yang pedas ya. Karena jika pencernaan menjadi bermasalah di perjalanan tentu akan menyebabkan masalah.
ADVERTISEMENT
4. Dengerin Musik
Ilustrasi mendengarkan musik
Ilustrasi mendengarkan musik (Foto: Pixabay)
Dengerin musik sepanjang perjalanan dapat membuat anda lebih santai. Terlebih lagi jika kita mendengarkan playlist favorit. Rasa bosan sepanjang perjalanan akan sedikit berkurang.
5. Tidur
 Ilustrasi tidur miring
Ilustrasi tidur miring (Foto: Unsplash)
Kalau kalian sudah lelah dan malas untuk ngapa-ngapain lagi, lebih baik tidur. Karena selain membuat perjalanan menjadi lebih singkat, tidur juga mampu membuat tubuh kalian rileks dan segar setelah sampai di tempat tujuan. Sehingga kemacetan diperjalanan menjadi tidak terasa.
6. Baca Buku
com-Buku
com-Buku (Foto: Thinkstock)
Baca buku dapat mengurangi rasa bosan sepanjang perjalanan kalian. Membaca buku juga dapat menambah pengetahuan kalian. Jangan lupa membawa buku favoritmu yang ingin dibaca saat di perjalanan ya.
Itulah beberapa tips yang dapat kalian lakukan untuk mengurangi rasa bosan di tengah kemaceta libur panjang.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan