Inspiratif! Politeknik SCI Pakai SEVIMA Platform Sejak Mahasiswa Pertama

SEVIMA
Sentra Vidya Utama (Sevima) adalah Education Technology yang berdiri sejak tahun 2.004, dengan komunitas dan pengguna platform yang tersebar di lebih dari 1.000 kampus se-Indonesia. Bersama kita revolusi pendidikan tinggi, #RevolutionizeEducation!
Konten dari Pengguna
1 Desember 2022 13:12 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari SEVIMA tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Workshop SEVIMA - Strategi Sukses Implementasi Kampus Merdeka di Yogyakarta. (Foto: Dok. SEVIMA)
zoom-in-whitePerbesar
Workshop SEVIMA - Strategi Sukses Implementasi Kampus Merdeka di Yogyakarta. (Foto: Dok. SEVIMA)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Calon mahasiswa asal Cirebon, Jawa Barat kini semakin banyak pilihan untuk melanjutkan kuliah. Pasalnya di Kota Udang tersebut baru saja berdiri Politeknik Siber Cerdika Internasional (SCI).
ADVERTISEMENT
Direktur Politeknik SCI Abdurokhim, SE., MM mengatakan kali ini baru dibuka tiga program studi yang bisa menjadi pilihan calon mahasiswa. Ketiga prodi tersebut yakni Prodi Bisnis Bigital, Prodi Rekayasa Komputer Jaringan, serta Pemberdayaan Pedesaan Ekonomi Masyarakat (PPM).
"Poltek SCI atau Siber Cerdika Internasional adalah Politeknik baru yang baru saja menerima SK Kemendikbudristek, kami belum memiliki mahasiswa. Ada tiga prodi D4 yang kami buka," kata Abdurokhim saat acara Workshop SEVIMA - Strategi Sukses Implementasi Kampus Merdeka di Yogyakarta, Kamis (24/11/2022).
Meski baru berdiri namun Abdurokhim tak mau sembarangan dalam melayani mahasiswa. Ia ingin mahasiswa pertama yang mendaftar tidak kesulitan karena sudah menggunakan sistem yang komprehensif, mengingat saat ini sudah memasuki era revolusi industri 4.0.
ADVERTISEMENT
"Kami belum menerima satu pun mahasiswa, tapi kami ingin mahasiswa pertama yang daftar, kami sudah menggunakan sistem," ucapnya.
Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Abdurokhim bekerjasama dengan SEVIMA sebagai penyedia sistem akademik berbasis cloud. Pihaknya mempercayakan sistem akademik menggunakan SEVIMA Platform karena menilai sistem yang ditawarkan sudah komprehensif sesuai dengan kebutuhan kampus.
Ia menginginkan seluruh kegiatan civitas akademika telah menggunakan sistem sejak pertama berdiri, karena tidak ingin sistem justru hadir di tengah-tengah pelaksanaan kuliah. Harapannya mahasiswa dan perkulihan pertama menggunakan sistem yang ada, bahkan saling terintegrasi.
"Kami sudah berusaha mencari vendor yang bisa menyedikan sistem akademik secara komprehensif sesuai kebutuhan dan kami menemukan SEVIMA. Sebelum kami menemukan SEVIMA, lebih dari lima vendor presentasi. Bagi saya atau SCI, SEVIMA yang paling komprehensif menyelenggarakan pendidikan," ujarnya.
ADVERTISEMENT
CEO SEVIMA Sugianto Halim,. S.Kom., M.Kom mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Politeknik SCI kepada SEVIMA. Bersama dengan ratusan tenaga ahli di bidangnya SEVIMA akan membantu perguruan tinggi dalam menjalankan operasional kampus.
"Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepada kampus-kampus yang telah menggunakan SEVIMA platform untuk membantu dalam layanan operasional kampus," kata Halim.
Pada kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan nota kesepahaman bidang sistem informasi akademik antara SEVIMA dengan Politeknik SCI secara daring. Diharapkan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik.