Mencoba Ikan dan Ayam Bakar 'ACI', Tempat Makan Favorit di Pontianak

Seorang marketing yang suka jalan-jalan, fotografi dan kuliner, Based in Pontianak. - Visit Me at Instagram : @KulinerKotaPontianak
Konten dari Pengguna
28 Februari 2020 11:07
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari KulinerKotaPontianak tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Mencoba Ikan dan Ayam Bakar 'ACI', Tempat Makan Favorit di Pontianak (94610)
searchPerbesar
Potret karyawan yang berjibaku dengan proses pembakaran dengan aroma yang super nikmat.
Halo teman-teman kumparan! Menu yang disajikan dengan cara dibakar atau yang kerap disebut bakar-bakaran atau babakaran termasuk salah satu jenis makanan yang menjadi favoritku dan di kesempatan kali ini aku akan share ke teman-teman kumparan spot kuliner babakaran yang sering aku rekomendasikan kepada mereka yang berkunjung ke Pontianak terutama kepada teman-teman pencinta babakaran. Let’s go!
Mencoba Ikan dan Ayam Bakar 'ACI', Tempat Makan Favorit di Pontianak (94611)
searchPerbesar
Ikan Bakar dan Ayam Bakar ACI, fenomenal di kawasan Jl. Siaga, kubu raya Pontianak
Pilihan jenis menu babakaran di sini tergolong lengkap dan menggugah selera makan. Aroma asap hasil dari babakaran ini membuat pengunjung yang datang seakan tidak sabaran untuk segera mencicipi menu pilihan mereka. Untuk pilihan daging di sini tersedia daging ayam, ikan, udang, dan cumi. Pilihan ikannya pun cukup bervariasi seperti senangin, bawal, kakap dan juga nila, semuanya favorit dan kembali lagi dengan selera kita masing-masing.
Mencoba Ikan dan Ayam Bakar 'ACI', Tempat Makan Favorit di Pontianak (94612)
searchPerbesar
Pilihan menu bebakaran yang cukup lengkap dengan aneka sayuran juga tersedia di sini.
Aku memesan ayam bakar, ikan senangin bakar, cumi bakar dan juga udang bakarnya. Selain menu daging, di sini juga tersedia menu sayuran yang tidak kalah menariknya dan wajib untuk kita pesan. Pilihannya cukup banyak dan aku memilih beberapa menu yang menjadi favoritku seperti sayuran genjer, tumis toge, cah kangkung dan juga cah pakis.
Mencoba Ikan dan Ayam Bakar 'ACI', Tempat Makan Favorit di Pontianak (94613)
searchPerbesar
Cash Toge, salah satu sayuran favorit aku setiap ke sini
Sungguh sebuah kenikmatan yang hakiki untuk segera dapat disantap. Sembari menunggu pesanan, aku sudah terbayang dengan nikmat lezatnya menu babakaran di sini, terlihat dari ekspresi dan juga kelahapan setiap pengunjung. Apalagi bila kita datangnya setelah maghrib yaitu jam makan malam, kita pun harus siap-siap berebut mencari tempat duduk yang kosong. Sebagai informasi tambahan, tempat makan ini berjualan dari pukul 17.00-22.00 setiap harinya. Nama tempat makan ini adalah ayam bakar dan ikan bakar “ACI”.
Mencoba Ikan dan Ayam Bakar 'ACI', Tempat Makan Favorit di Pontianak (94614)
searchPerbesar
Ayam bakarnya berukuran standar, tidak begitu besar, namun cita rasa bumbu bakarannya amat sedap dan menggugah selera makan
Setelah menunggu sekitar setengah jam, pesananku pun sampai di meja. Aku pun bergegas menyerbu ayam bakarnya terlebih dahulu. Ukuran ayamnya tidak terlalu besar, standar saja namun bumbu bakarannya yang menurutku membuat ayam ini terasa luar biasa. Perpaduan rasa manis asin gurih yang pas dan juga aroma smokey dari proses pembakarannya ini begitu menghipnotis, rasanya enak sekali. Demikian juga cuminya, bumbunya meresap dan teksturnya kenyal mudah digigit, tidak sampai alot dan untuk udangnya dalam 1 porsi terdapat sekitar 6 ekor ukuran sedang, cukup worth it menurutku. Ikan senanginnya pun fresh, dagingnya tebal dengan tulang yang besar-besar sehingga tidak perlu khawatir akan adanya tulang halus yang mengganggu.
Mencoba Ikan dan Ayam Bakar 'ACI', Tempat Makan Favorit di Pontianak (94615)
searchPerbesar
Ikan Senangin Bakar, dagingnya tebal tergantung ukuran dan berat, tulangnya besar sehingga aman dan tidak kuatir dikonsumsi
Pilihan bumbu bakarnya ada dua jenis, regular biasa dan yang pedas. Aku memilih menggunakan bumbu regular karena aku lebih suka mencocolinya lagi dengan saus cabe racikan mereka sendiri yang tersedia di atas meja. Makan di sini menurutku yang akan cepat habis adalah porsi nasi putihmu dikarenakan saking lahapnya menyantap paduan dari menu bakar dan sayuran yang disajikan panas, membuat selera makan ini meroket. Sungguh sebuah pengalaman makan yang menurutku membuat ketagihan.
Mencoba Ikan dan Ayam Bakar 'ACI', Tempat Makan Favorit di Pontianak (94616)
searchPerbesar
Pengunjung yang sedang menunggu pesanan mereka tiba
Bagi teman-teman Kumparan yang ingin datang mencoba tempat makan ini bisa langsung ke Jl. Siaga No. 115, atau bisa juga ketik di google maps “ikan dan ayam bakar ACI”. Mudah sekali menemukannnya, akan tetapi jika sedang ramai, bagi teman-teman yang menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil harus siap parkir lebih jauh ke depan jalan atau masuk semakin ke dalam dikarenakan lahan parkir yang tidak terlalu luas. Namun bagi pengendara motor, anda bisa lega dikarenakan space parkir motor cukup untuk menampung jumlah pengunjung.
ADVERTISEMENT
Bagaimana teman-teman kumparan, apakah ada teman-teman kumparan yang sudah pernah mendatangi tempat makan ini ? Mari berbagi pengalaman di kolom komentar, salam kuliner kota Pontianak.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020