Bisnis
·
29 Juni 2021 17:01
·
waktu baca 1 menit

Anak Sulung Minta Ahok Pensiun di Ulang Tahun ke-55, Netizen Malah Protes

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Anak Sulung Minta Ahok Pensiun di Ulang Tahun ke-55, Netizen Malah Protes (384438)
searchPerbesar
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama anak sulungnya Nicholas Sean. Foto: Instagram/@nachoseann
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ulang tahun yang ke-55 pada Selasa (29/6) hari ini. Anak sulung Ahok dari istri pertamanya, Veronica Tan yakni Nicholas Sean, meminta sang ayah untuk pensiun.
ADVERTISEMENT
Hal itu diungkapkan Sean di akun instagram pribadinya. "Sudah 55 tahun, I hope you retire soon so that we could hunt in Belitung just like old times (Saya harap Papa segera pensiun, supaya kita bisa berburu di Belitung seperti dulu)," tulis Sean, Selasa (29/6).
Tapi permintaan Sean supaya Ahok pensiun ternyata memicu sejumlah protes dari netizen. Hal itu terpantau dari sejumlah komentar di akun instagram Sean.
"Jangan buru-buru pensiun dulu. Pak BTP masih dibutuhkan," tulis seorang netizen mengomentari permintaan Sean. Hal senada dinyatakan netizen lainnya, "No retired your Papa belong to indonesia. Indonesia need him."
Anak Sulung Minta Ahok Pensiun di Ulang Tahun ke-55, Netizen Malah Protes (384439)
searchPerbesar
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama anak sulungnya Nicholas Sean. Foto: Instagram/@nachoseann
"Papa kamu enggak ada pensiun-nya buat Indonesia. Indonesia membutuhkan dia (Ahok)," begitu dinyatakan netizen lainnya di akun @rendytjia.
ADVERTISEMENT
Ahok yang sebelumnya pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta (2014-2017), lahir di Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Dia juga pernah menjabat bupati di tempat kelahirannya selama sekitar setahun (2005-2006). Kemudian bergeser jadi anggota DPR karena menang pemilu legislatif.
Dari pernikahan dengan Veronica Tan, mereka dikaruniai 3 orang anak yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania Berniece Zhong, dan Daud Albeenner Purnama. Ahok dan Veronica bercerai pada 2018. Dari perceraian ini, Ahok mendapat hak asuh anak kedua dan ketiga.
Setelahnya, Ahok menikah dengan mantan ajudan Veronica Tan, yakni Puput Nastiti Devi pada tahun 2019. Mereka telah dikaruniai seorang putra bernama Yosafat Abimanyu Purnama.