AREA Rayakan 10 Tahun Pencapaiannya di Program CSR

4 September 2021 16:38
·
waktu baca 6 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
AREA Rayakan 10 Tahun Pencapaiannya di Program CSR (129715)
zoom-in-whitePerbesar
Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) Rayakan 10 Tahun Pencapaiannya di Program CSR. Foto: Dok. Istimewa
Tahun ini, Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) merayakan 10 tahun pencapaiannya dalam memperjuangkan program CSR paling luar biasa di seluruh Asia. Selama dekade terakhir, AREA bangga dan merasa terhormat menjadi advokat dalam mendorong dan menginspirasi para pemimpin bisnis dan perusahaan untuk mengambil tanggung jawab mereka dalam menciptakan dunia yang lebih baik untuk semua.
ADVERTISEMENT
Enterprise Asia, penyelenggara AREA, dengan bangga memberikan penghargaan kepada 69 penerima penghargaan yang luar biasa dan yang menunjukkan tekad dan ketekunan meskipun menghadapi masa-masa sulit. Para penerima penghargaan AREA telah menunjukkan dedikasi tanpa henti terhadap praktik bisnis yang bertanggung jawab di tengah pandemi yang sedang berlangsung.
Secara luas dinilai sebagai standar emas untuk CSR dan praktik keberlanjutan, AREA adalah program pengakuan CSR paling menonjol di seluruh Asia yang diprakarsai oleh LSM terkemuka di kawasan itu, Enterprise Asia. Dengan lebih dari 500 pemenang dari lebih dari 19 negara sejak diluncurkan, AREA bertujuan untuk mengakui dan menghormati bisnis dan pemimpin Asia karena memperjuangkan praktik bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab. Tahun ini, sejumlah 205 nominasi dari 16 negara terpilih dalam babak final penjurian dan hanya 69 yang diberikan sebagai penerima penghargaan.
ADVERTISEMENT
Richard Tsang, Presiden Enterprise Asia menyatakan dalam sambutannya, “Saat ini, sebagian besar nilai jangka panjang perusahaan mencakup komponen seperti inovasi, modal intelektual, dan budaya. Dengan demikian, strategi LST yang kuat merupakan elemen penting dari strategi nilai jangka panjang yang lebih luas yang terkait dengan tujuan dan visi bisnis untuk pemulihan dan kesuksesan menuju dunia pasca COVID-19,” ujar Richard.
Dia lebih lanjut menyebutkan bahwa “keberlanjutan tidak dapat dilihat secara terpisah. Ini mirip dengan merekayasa sistem yang sama sekali baru dan mengembangkan cara hidup yang baru. Ini adalah tindakan penyeimbangan yang sulit karena akan ada konflik, kompromi, dan pertukaran,” tambahnya.
Sejak tahun 2011, AREA telah mengakui bisnis dari berbagai industri sambil menghargai pencapaian mereka dalam tujuh kategori Pemberdayaan Sosial, Investasi pada Manusia, Kesehatan
ADVERTISEMENT
Promosi, Kepemimpinan Hijau, Tata Kelola Perusahaan, Kepemimpinan Ekonomi Sirkular dan Kepemimpinan Bisnis yang Bertanggung Jawab.
Pemenang untuk Kategori Kepemimpinan Bisnis Bertanggung Jawab yang mengakui para pemimpin yang merupakan pendukung kuat untuk kewirausahaan yang bertanggung jawab dan berada di garis depan dalam mempromosikan praktik berkelanjutan dan dalam mempromosikan agenda keberlanjutan dalam organisasi dan komunitas mereka termasuk Shuang-Lang (Paul) Peng, Ketua dan CEO dari AU Optronics Corporation, Joseph Huang, Ketua E.SUN Commercial Bank, Richard M. Tsai, Ketua Fubon Financial Holding Co., Ltd., Pitak Ratchakitprakarn, Presiden dan CEO PTG Energy Public Company Limited dari Thailand, dan Chun- Chi Chou, Pendiri Sinyi Group dari Taiwan.
AREA Rayakan 10 Tahun Pencapaiannya di Program CSR (129716)
zoom-in-whitePerbesar
Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) Rayakan 10 Tahun Pencapaiannya di Program CSR. Foto: Dok. Istimewa
Di antara proyek pemenang terkemuka dari Kategori Promosi Kesehatan adalah Far Eastern Big City Shopping Malls Co., Ltd. Program mereka, 'Kota Besar, Kesehatan Besar - Platform Komunitas Sehat untuk Segala Usia', berfokus pada mencurahkan sumber daya mereka ke segmen donor darah, pencegahan penyakit liver, dan promosi kesehatan untuk segala usia. Perusahaan mengadakan kampanye donor darah yang memecahkan rekor, mendanai forum kesehatan hati untuk mempromosikan pencegahan penyakit hati, dan mengorganisir lebih dari 160 kegiatan yang mempromosikan kesehatan untuk segala usia tahun lalu.
ADVERTISEMENT
Inisiatif bersama Taipei Lung Shan Temple, Yayasan Penelitian Pencegahan dan Perawatan Penyakit Hati, Taiwan, YUAN High-Tech Development Co., Ltd., dan Realtek Semiconductor Corporation, juga merupakan bagian dari penerima pemenang untuk Kategori Promosi Kesehatan. Program mereka, 'Untuk Perdamaian, Untuk Kesehatan, Sepuluh Ribu Orang Bersama untuk Melindungi Hati Kita!', memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk orang terbanyak yang menyelesaikan survei kesehatan dalam 12 jam di Taipei, Taiwan pada tanggal 31 Oktober 2020. Program ini berusaha untuk meningkatkan kesadaran hati yang sehat dan semua peserta ditawarkan pemeriksaan kesehatan gratis setelah menyelesaikan survei.
PTG Energy Public Company Limited muncul sebagai salah satu pemenang dalam kategori Pemberdayaan Sosial dengan program mereka - PT Volunteer Camp, program 'We Care Leave No One Behind' berkonsentrasi pada kontribusi kepada masyarakat di sekitar lokasi operasional perusahaan di bidang pengembangan kesehatan , pendidikan, dan lingkungan untuk memberdayakan akses masyarakat desa terhadap peluang hidup yang lebih baik dan memungkinkan mereka untuk tumbuh secara berkelanjutan bersama perusahaan. Mereka mendirikan PT unit dokter relawan dan PT menciptakan paru-paru bagi masyarakat dan menawarkan pemeriksaan mata untuk orang tua, beasiswa, peralatan olahraga dan pengiriman media pendidikan untuk ribuan penduduk desa.
ADVERTISEMENT
Bolloré Logistics Singapore Pte Ltd adalah salah satu penerima kategori Green Leadership untuk program “Powering Sustainable Logistics in Singapore” mereka. Program ini berkontribusi pada 8 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan perusahaan berhasil
mengurangi emisi gas rumah kaca, bahan habis pakai limbah, dan konsumsi air sambil meningkatkan tingkat daur ulang mereka. Pada tahun 2020, lebih dari 1.500 staf perusahaan dididik tentang topik keberlanjutan, di antaranya lebih dari 1.300 menerima pelatihan formal tentang topik tersebut.
Sebelum AREA, International CSR & Sustainability (ICS) Summit 2021 menjadi pahlawan pada hari itu. KTT virtual diadakan dengan lebih dari 300 eksekutif tingkat C-suite dan pemimpin bisnis dari 12 negara.
Bertema “Menuju Masa Depan yang Inklusif dan Tangguh”, KTT ini menyediakan platform regional bagi para pemimpin pemikiran dan praktisi CSR terkemuka untuk mengeksplorasi topik-topik mendesak dan tindakan pemulihan untuk membangun kembali menuju dunia yang berkelanjutan dan tangguh.
ADVERTISEMENT
Ketua Enterprise Asia, Tan Sri Dr Fong Chan Onn, menyatakan pada pembukaan KTT bahwa, “krisis telah menjadi peringatan yang serius akan pentingnya pembangunan berkelanjutan dan kebutuhan mendesak untuk lebih memperhatikan kesehatan planet, seperti halnya realitas krisis iklim yang membara, memberi kita bahan untuk memikirkan prioritas kita. Saya percaya bahwa waktu untuk berbicara sudah berakhir dan kita sekarang harus fokus pada tindakan nyata. Kami memiliki kesempatan untuk mengatur ulang dan membentuk kembali pemulihan pascapandemi menuju masa depan yang lebih baik.”
Di antara pembicara adalah Dr. Niven Huang, Pemimpin Regional untuk KPMG Sustainability Services Asia Pasifik, KPMG Taiwan; dr. Allinnette Adigue, Kepala Hub Regional ASEAN dan Inisiatif Pelaporan Global; Edoardo Gai, Managing Director untuk ESG Benchmarking, S&P Global Switzerland SA; Paul Marriott, Presiden SAP Asia Pasifik dan Jepang; Marie Victoria Tan, Direktur Eksekutif dan Kepala Grup Unit Manajemen Risiko dan Keberlanjutan Perusahaan, Ayala Corporation, Filipina; Esther An, Chief Sustainability Officer City Developments Limited (CDL); Margaret Kim, CEO Standar Emas; Karina Litvack, Co-Founder dari Climate Governance Initiative (World Economic Forum) dan Direktur Independen Non-Eksekutif, Eni SPA; dr. Naoki Adachi, Direktur Eksekutif Inisiatif Bisnis Jepang untuk Keanekaragaman Hayati dan CEO dan Pendiri Response Ability, Inc.; Alexandra Tracy, Presiden Hoi Ping Ventures Hong Kong; Lito T. Tayag, Country Managing Director Accenture, Inc. Filipina; dr. Renard Siew, Kepala Keberlanjutan Malaysian Resources Corporation Berhad (MRCB); Jessica Robinson, Pendiri dan Direktur Pelaksana Moxie Future dan Mantan Kepala Asia di UN-PRI; Andrew WK Chan, Pemimpin Keberlanjutan dan Perubahan Iklim dari Layanan Konsultasi Asia Tenggara PwC; Rosemary Addis, Co-Founder dan Direktur Eksekutif Impact Investing Australia, Penasihat Senior untuk SDG Impact di UNDP.
ADVERTISEMENT
AREA 2021 dan ICS Summit 2021 didukung oleh ASEAN CSR NETWORK, China Biodiversity Conversation and Green Development Foundation, Circular Economy Club, CSRone, CSR Universal Org, Inisiatif Pelaporan Global, Jaringan CSR India, Aliansi Direktur Korporat Malaysia, Institut Kewirausahaan dan Inovasi Nasional (NIEI) (Kamboja), The Green Earth, Kamar Dagang Malaysia (HK dan Makau) Limited (MAYCHAM). Selain itu, AsianNGO, Bangkok Post, Biz Hub Vietnam, BusinessWorld, Commercial Times, Earth.Org, Hong Kong Economic Times, Impact Boom, Kumparan, SME Magazine dan Viet Nam News sebagai media partner.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020