Bank AS Ini Disebut Bakal Akuisisi Silicon Valley Bank yang Bangkrut

24 Maret 2023 9:29 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Silicon Valley Bank (SVB). Foto: Sundry Photography/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Silicon Valley Bank (SVB). Foto: Sundry Photography/Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bank regional Amerika Serikat (AS), Citizens Financial group Inc, disebut akan mengakuisisi bisnis Silicon Valley Bank yang telah dinyatakan bangkrut.
ADVERTISEMENT
Mengutip reuters, jumat (24/3), Citizens yang merupakan salah satu bank regional AS terbesar ini disebut sedang mengerjakan tawaran untuk mengakuisisi bisnis Silicon Valley Ban. Hal tersebut berdasarkan dua orang sumber Reuters yang mengetahui masalah tersebut, Kamis (23/3) waktu setempat.
Adapun proses akuisisi tersebut dilakukan secara rahasia. Di mana, lelang terhadap Silicon Valley Bank sedang ditangani oleh Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC).
FDIC atau Lembaga Penjamin Simpanan AS saat ini mengendalikan aset Silicon Valley Bank setelah ditetapkan bangkrut pada awal bulan lalu.
Sayangnya terhadap pemberitaan ini baik FDIC dan Citizens menolak berkomentar.
FDIC memang telah mencoba menjual SVB Private dan Silicon Valley Bank selama dua pekan terakhir setelah pemberi pinjaman yang berfokus pada teknologi diambil alih oleh regulator pada 10 Maret lalu. Namun hal tersebut gagal mencapai kesepakatan untuk menjualnya secara bersamaan.
ADVERTISEMENT
SVB Private juga termasuk dalam induk usha Silicon Valley Bank. SVB Private sendiri merupakan penyedia layanan perbankan, manajemen kekayaan, dan kepercayaan kepada individu-individu berpenghasilan tinggi. Sebagian besar terdiri dari Boston Private, manajer kekayaan yang diakuisisi oleh Silicon Valley Bank pada tahun 2021.