Bisnis
·
23 Oktober 2019 13:36

Basuki Mau Kumpul Bareng Erick Thohir hingga Wishnutama, Ada Apa?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Basuki Mau Kumpul Bareng Erick Thohir hingga Wishnutama, Ada Apa? (723)
Basuki Hadimuljono tiba di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2019). Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Usai dilantik kembali sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kabinet Indonesia Maju, Basuki Hadimuljono mengaku mendapat arahan baru dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).
ADVERTISEMENT
Basuki mengungkapkan, Jokowi ingin bandara, pelabuhan, dan tol lebih terkoneksi dengan kawasan-kawasan ekonomi khusus untuk industri hingga pariwisata.
"Dari Kementerian PUPR waktu perkenalan tadi disebutkan khusus agar Menteri PUPR mengkoneksikan bandara, pelabuhan, tol dengan kawasan khusus," ujar Basuki Hadimuljono di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).
Basuki Mau Kumpul Bareng Erick Thohir hingga Wishnutama, Ada Apa? (724)
Menteri PUPR 2014-2019 Basuki Hadimuljono tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ia menambahkan, pihaknya akan mengajak Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk membahas hal tersebut.
"Minimal ada 5 kementerian ngobrol. Pertama Menparekraf Wishnutama. Kemudian Menteri BUMN Erick, dan juga Menteri Investasi Bahlil, saya, dan Pak Menhub," ucapnya.
Basuki Mau Kumpul Bareng Erick Thohir hingga Wishnutama, Ada Apa? (725)
Erick Thohir konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Basuki berharap pertemuan dengan 4 menteri tersebut bisa terealisasi dalam waktu dekat. "Mudah-mudahan kalau enggak lusa, minggu depan. Sabtu mau ke lapangan, pulangnya kami akan brainstorming," tutupnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diberitakan, dalam pertemuan dengan Basuki kemarin, Jokowi minta pembangunan infrastruktur dilanjutkan. Jokowi juga ingin agar infrastruktur menghubungkan seluruh kawasan ekonomi khusus seperti KEK pariwisata dan KEK industri.