Belajar Financial Planning dari Pemenang BritAma FSTVL

21 Oktober 2021 18:40
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Belajar Financial Planning dari Pemenang BritAma FSTVL (138579)
zoom-in-whitePerbesar
Salsabila (22) menerima hadiah BMW X3 dari program BritAma FSTVL. Foto: Dokumentasi BRI.
Salsabila (22) tidak menyangka ketika mengetahui dirinya terpilih sebagai pemenang undian BritAma FSTVL. Bagaimana tidak, satu unit mobil mewah, BMW X3, dia dapatkan dari program tersebut. Tidak pernah ia sangka juga, kebiasaannya menabung di Bank BRI akan memberikan benefit sebesar itu.
“Awalnya tidak percaya ya bisa dapet seperti ini. Kaya sesuatu yang mungkin ada beneran, tapi karena dapat beneran jadi owww ya benar-benar ada ternyata. Lebih dari seneng sih,” buka Salsa, begitu ia sering disapa.
Setelah mendapatkan undangan dari pihak bank, baru Salsa merasa yakin sepenuhnya, bahwa dia benar-benar memenangkan hadiah sebuah mobil. Momen itu—bagi Salsa—adalah keberuntungan yang datang sekali seumur hidup. Salsa pun sangat mensyukuri telah menabung di BRI.
“Jadi undian ini kan kita tidak perlu sign up kan ya untuk ikut kegiatan ini kan, as long as we nasabah kan bisa langsung otomatis teregister kan sebagai peserta undian. Kebetulan aku nabung di BRI cabang BSD, dikabari mereka dan diminta untuk ke kantor cabangnya, daan langsung dikasih selamat gitu. Dikasih mobil aja sudah senang, apalagi ini BMW,” tambah Salsa.
Belajar Financial Planning dari Pemenang BritAma FSTVL (138580)
zoom-in-whitePerbesar
BritAma FSTVL bentuk apresiasi Bank BRI kepada nasabahnya yang setia dan loyal. Foto: Dokumentasi BRI
Terlepas dari hadiah mobil mewah, Salsa merupakan sosok milenial yang sadar akan perencanaan finansial. Pasca lulus kuliah di tahun 2020, Salsa langsung merancang blue print rancangan keuangan hidupnya. Hingga pada akhirnya ia memutuskan membuka rekening BritAma saat itu. Tidak disangka, setahun berselang, ia mendapatkan hadiah sebuah mobil mewah.
“Aku sangat planner orangnya, termasuk keputusan setahun yang lalu. Baru lulus kuliah tahun 2020, dan langsung buka rekening untuk kebutuhan lain seperti usaha keluarga dan urusan sebagainya. Aku konsultasi mengenai keuangan pribadi dengan orang disana sebelum memutuskan menabung di BRI,” aku Salsa.
Perempuan yang sedang meniti karir sebagai konsultan ini bahkan sudah merencanakan keuangan di masa mendatang dengan cukup matang. Pendapatan alternatif, dan kepemilikan aset adalah satu hal yang ingin Salsa capai di masa mendatang.
“Jadi sepuluh tahun ke depan, pengennya sudah banyak stream lain dibanding pekerjaan aku yang lain. Aku kan ada usaha keluarga, jadi aku pengen buat usaha yang sama biar aku bisa ada stream lain selain penghasilanku sekarang. Ada juga plan memiliki aset lain seperti apartemen atau rumah dan lain sebagainya,” jelas perempuan kelahiran Yogyakarta, 22 tahun silam tersebut.
Sikap penuh perencanaan, Salsa pelajari dari usaha keluarganya. Dari usaha keluarga yang ikut ia bantu pengelolaannya, Salsa menjadi lebih paham betapa pentingnya merencanakan sesuatu.
“(Financial planning) Itu penting banget ya menurutku. Dan aku juga baru sadar mengenai financial planner setahun yang lalu ya, saat baru lulus kuliah. Jadi memang di keluarga ada usaha yang aku ikut olah. Aku jadi tahu mengenai management dan perencanaan finansial mereka bagaimana,”
Hadiah sebuah BMW X3 Salsa anggap sebagai bonus akan sikapnya merencanakan keuangan masa depan. Bagi Salsa, penting bagi dirinya untuk merancang keuangan masa depan di usia muda. Salsa tak lupa memberikan sedikit tips untuk merancang keuangan di masa depan. Caranya dengan menentukan tujuan jangka panjang. Setelah itu baru bisa mengetahui apa yang harus dilakukan.
Belajar Financial Planning dari Pemenang BritAma FSTVL (138581)
zoom-in-whitePerbesar
Hadiah dari BritAma FSTVL adalah bonus bagi Salsabila atas sikapnya merencanakan keuangan masa depan.
Earlier you plan itu semakin bagus sih, dengan planing sesuatu, kita bisa tahu nih goal kita apa, jadi kita bisa tahu apa nih blue print, seperti mungkin lima atau sepuluh tahun from now.” Tutup lulusan Psikologi, Universitas Indonesia tersebut.

BritAma FSTVL, Motivasi Masyarakat untuk Gemar Menabung

Belajar Financial Planning dari Pemenang BritAma FSTVL (138582)
zoom-in-whitePerbesar
Salsa merupakan sosok milenial yang sadar akan perencanaan finansial. Pasca lulus kuliah di tahun 2020, Salsa langsung merancang blue print rancangan keuangan hidupnya. Foto: Dokumentasi BRI
BritAma FSTVL merupakan program undian yang sudah lama diadakan oleh Bank BRI secara reguler. Diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi Bank BRI kepada nasabahnya yang setia dan loyal. Program BritAma FSTVL merupakan kombinasi program yang fokus pada pembukaan rekening secara digital, peningkatan transaksi e-banking dan peningkatan saldo rata-rata Tabungan BRI BritAma.
Program BritAma FSTVL dapat diikuti oleh seluruh nasabah perorangan Tabungan BRI BritAma, dengan syarat telah melewati passing grade yang telah ditentukan—. nasabah harus menjaga rata-rata saldo bulanan minimal sebesar Rp 5 juta selama periode program, serta memiliki user BRImo, Mobile Banking BRI atau Internet Banking BRI.
Ruang lingkup program ini berlaku untuk pemilik Tabungan BritAma di seluruh kantor cabang, kantor cabang khusus, kantor cabang pembantu, kantor kas & BRI unit di seluruh Indonesia.
Untuk nasabah yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti BritAma FSTVL periode sebelumnya, tidak perlu khawatir. Karena Anda masih bisa mengikuti BritAma FSTVL periode Agustus-Desember 2021. Ada grand prize delapan unit mobil listrik Hyundai Kona dan ribuan hadiah lain seperti motor, sepeda, gadget, hingga logam mulia.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Bank BRI