Bisnis16 Oktober 2019 12:43

Di Trade Expo Indonesia 2019, Jusuf Kalla Pamit

Konten Redaksi kumparan
Di Trade Expo Indonesia 2019, Jusuf Kalla Pamit (102719)
Pembukaan Trade Expo indonesia 2019 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla da Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Foto: Elsa Toruan/kumparan
Jelang akhir masa jabatan, Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Pameran Dagang Indonesia (Trade Expo Indonesia) di ICE, BSD. Dalam acara tersebut juga turut hadir beberapa menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Rini Soemarno hingga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.
ADVERTISEMENT
Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih kepada para menterinya yang telah bekerja sama dengannya di pemerintahan.
"Terima kasih atas upaya bersama dalam kesempatan kita semua dan kerja sama adalah upaya bersama, maka kita dapat mencapai pertumbuhan yang baik walaupun belum maksimum yang kita capai dalam kesempatan kali ini," kata Jusuf Kalla, Rabu (16/10).
Di Trade Expo Indonesia 2019, Jusuf Kalla Pamit (102720)
Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Ia mengatakan bahwa masa kerjanya sebagai wakil presiden segera berakhir. Sebab ia sudah tak menjabat lagi jadi wakil presiden setelah 20 Oktober mendatang.
"Dalam kesempatan ini karena saya hanya tinggal tiga hari saja untuk kerja bersama-sama. Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama semua," ujarnya.
Jusuf Kalla juga tak menampik akan ada menteri yang kembali bekerja di pemerintahan Jokowi berikutnya. Namun ia tak menjelaskan siapa sosok yang dimaksud.
ADVERTISEMENT
"Juga tentu atas nama-nama teman-teman yang ada di sini, walaupun juga ada yang akan berlanjut tapi saya tidak tahu. Tetapi yang paling penting kita berjuang sama-sama untuk negara yang lebih baik ini. Terima kasih," kata Jusuf Kalla.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white