Efek Diborong Tesla hingga JP Morgan, Bitcoin Tembus Rp 741 Juta

18 Februari 2021 16:16
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi Bitcoin. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Bitcoin. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
Bitcoin kembali mengalami kenaikan harga. Bitcoin menembus harga tertingginya Rp741 juta, per Kamis (18/2).
ADVERTISEMENT
CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, kenaikan harga ini terjadi seiring meningkatnya permintaan yang terjadi di market global. Bitcoin baru saja diborong oleh Tesla. Perusahaan Elon Musk itu membeli Bitcoin senilai Rp21 triliun.
“Bitcoin kembali menembus harga tertinggi. Hanya butuh waktu satu pekan bagi Bitcoin ke Rp 741 juta dari Rp 650 juta. Kenaikan fantastis Bitcoin terjadi karena tingginya permintaan dari dunia korporasi,” kata Oscar Darmawan dalam keterangan resmi, Kamis (18/2).
CEO INDODAX, Oscar Darmawan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
CEO INDODAX, Oscar Darmawan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Sebelumnya ada banyak korporasi yang telah membeli Bitcoin. Seperti Square yang membeli, Tudor Investment Corp, JP Morgan dan lain-lain. Kemudian ada Microstrategy Inc yang membeli Bitcoin secara bertahap. Terbaru, Microstrategy mengumumkan akan membeli Bitcoin senilai USD 600 juta.
Perusahaan-perusahaan tersebut membeli Bitcoin hingga ratusan juta dolar atau mencapai triliunan rupiah.
ADVERTISEMENT
Ke depan, masih ada beberapa perusahaan lagi yang akan membeli Bitcoin. Seperti Master Card yang akan mempertimbangkan memberikan fitur pembayaran dengan Bitcoin dan aset kripto lainnya.
Pada saat yang bersamaan, harga altcoin (alternative coin) atau aset kripto lain juga menunjukkan penguatan harga, Hampir semua aset kripto mengalami peningkatan harga 100 persen dari awal 2021 hingga saat ini.
Salah satu faktornya adalah karena tingginya permintaan terhadap aset kripto lain. Karena masyarakat Indonesia saat ini sedang menggandrungi atau hype dengan trading aset kripto.