Heinz ABC Klaim 140 Produknya Telah Bersertifikasi Halal

9 November 2022 15:01 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Head of Legal, Corporate & Regulatory Affairs Heinz ABC, Lusia Mira Buanawati dalam Konferensi Pers Top Halal Award 2022 di Hotel Aryaduta Menteng, Rabu (9/11/2022).  Foto: Narda Margaretha Sinambela/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Head of Legal, Corporate & Regulatory Affairs Heinz ABC, Lusia Mira Buanawati dalam Konferensi Pers Top Halal Award 2022 di Hotel Aryaduta Menteng, Rabu (9/11/2022). Foto: Narda Margaretha Sinambela/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Head of Legal, Corporate & Regulatory Affairs Heinz ABC, Lusia Mira Buanawati mengungkapkan bahwa produk ABC yang diproduksi oleh PT Heinz ABC Indonesia telah bersertifikat halal. Hal ini disampaikannya dalam penganugerahan Top Halal Award 2022 di Hotel Aryaduta Menteng pada hari ini, Rabu (9/11).
ADVERTISEMENT
Ia juga menjelaskan sebanyak 140 produk ABC dengan ragam ukuran yang sudah memiliki sertifikat halal. Produk tersebut meliputi saus sambal, saus kecap, ikan sarden dalam kaleng, sirop dan juga minuman jus siap minum (ready to drink) hingga kids juice.
"Ada 140 produk dengan aneka ragam ukuran yang pastinya itu semua halal. Kita menggunakan semua barang raw material atau bahan bakunya semua halal," ujar Lusia.
Heinz x Goods Burger Foto: Dok. Istimewa
Menurut dia, sertifikasi halal sangat penting bagi ABC dan mengeklaim 100 persen dari seluruh produknya menggunakan bahan baku (raw material) yang halal.
"Itu menjamin kepada konsumen kami bahwa memang semua produk kami adalah halal," jelasnya.
Untuk itu, produk ABC diganjar penghargaan Top Halal Award 2022. Anugerah ini merupakan penghargaan yang digelar oleh Indonesia Halal Training & Education Center (IHATEC). Mereka membuat penghargaan untuk merek-merek yang berhasil meraih posisi teratas sebagai merek halal, dengan kriteria penilaian sebagai merek-merek yang paling diyakini kehalalannya oleh milenial.
Ilustrasi kecapmanis ABC. Foto: Mashka/Shutterstock
Lusia pun merasa bangga dan berterima kasih terhadap IHATEC yang telah menyelenggarakan Top Halal Award 2022 untuk pertama kalinya. Produk ABC yang berhasil meraih juara halal itu berada pada kategori saus sambal, kecap manis dan sarden dalam kaleng.
ADVERTISEMENT
"100 persen dari seluruh produk kami, raw material kami adalah halal, sehingga mendapatkan juara 1 untuk produk kami paling halal itu merupakan apresiasi yang tinggi buat kami," kata dia.
Ia menilai semua ini sesuai dengan nilai perusahaan dari Kraft Heinz Company yang terus mengedepankan kepentingan konsumen dan produknya. Untuk itu, perusahaan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi konsumen ABC.
"Harapan kami ke depan, masyarakat semakin tahu bahwa kami memperhatikan halal dan juga memberikan proteksi kenyamanan bagi semua konsumer kami untuk tetap menjaga produk kami menjadi produk terbaik bagi konsumen dan selalu halal khususnya masyarakat Indonesia," pungkas Lusia.