Bisnis15 September 2020 12:53

Kartu Prakerja Gelombang 8 Resmi Ditutup, Begini Cara Aktivasi Program

Konten Redaksi kumparan
Kartu Prakerja Gelombang 8 Resmi Ditutup, Begini Cara Aktivasi Program (310692)
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang kedua di Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Program Kartu Prakerja gelombang 8 resmi ditutup pada pukul 12.00 WIB, Senin (14/9) kemarin. Animo masyarakat untuk mendaftar program pelatihan Kartu Prakerja kian meningkat.
ADVERTISEMENT
Hal ini ditunjukkan dari jumlah pendaftar Kartu Prakerja gelombang 8 yang melampaui angka 4 juta orang. Jumlah tersebut meningkat hampir dua kali lipat, jika dibandingkan pendaftaran gelombang ketujuh, yang pendaftarnya mencapai 2,8 juta orang.
"Pendaftarnya lebih dari 4 juta orang, meskipun kuota gelombang 8 adalah 800.000 peserta," jelas Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, Selasa (15/9).
Untuk peserta yang sudah terdaftar dan memiliki akun Prakerja, dipastikan harus mengaktivasi akun tersebut. Caranya yakni dengan meng-klik 'Gabung' pada Prakerja Gelombang 8.
Selanjutnya peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja. Untuk itu harus dipastikan tetap menggunakan nomor HP yang sama dan tidak dipindahtangankan.
ADVERTISEMENT
Louisa menambahkan, bagi calon peserta yang belum sempat bergabung ke Gelombang 8, masih bisa bergabung ke Gelombang berikutnya. Tapi dia belum memastikan waktu pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white