kumparan
search-gray
Bisnis19 Juni 2019 15:19

Kecipratan Berkah Mudik, Kartu Multi Trip KRL Laris Manis saat Lebaran

Konten Redaksi kumparan
Kecipratan Berkah Mudik, Kartu Multi Trip KRL Laris Manis saat Lebaran (225939)
Commuter Line (KRL). Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI meraih peningkatan jumlah penumpang selama masa angkutan mudik Lebaran 2019. Anak perusahaan KAI yang mengelola KRL Commuter Line yakni PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), juga ikut kecipratan berkah mudik Lebaran.
ADVERTISEMENT
Pengelola kereta Jabodetabek itu, meraih peningkatan penjualan kartu multi trip untuk penumpang KRL.
Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia, Wiwik Widayanti, mengatakan selama masa angkutan lebaran mulai 26 Mei hingga 16 Juni 2019 jumlah penumpang commuter line naik 2 persen.
“Bila pada tahun 2018 tercatat sebanyak 16.868.425 pengguna yang dilayani KCI, tahun ini menjadi 17.249.908 pengguna yang dilayani,” kata Wiwik saat konferensi pers evaluasi angkutan Lebaran 2019 di Jakarta Railway Center, Jakarta Pusat, Rabu (19/6).
Kecipratan Berkah Mudik, Kartu Multi Trip KRL Laris Manis saat Lebaran (225940)
Ilustrasi kartu multi trip KRL Commuter Line. Foto: Puti Cinintya/kumparan
Wiwik menjelaskan meningkatnya jumlah penumpang, juga menaikkan penjualan kartu multi trip. Menurutnya dalam momen lebaran sebanyak 34.562 kartu terjual.
“Menurut catatan kami ada hampir 35 ribu penjualan kartu multi trip. Dari biasanya ratusan, seharinya mungkin hanya 10 kartu multi trip. Sekarang dengan adanya peningkatan bisa 100 lebih,” kata Wiwik.
Kecipratan Berkah Mudik, Kartu Multi Trip KRL Laris Manis saat Lebaran (225941)
Penumpang KRL Commuter Line memadati Stasiun Tanah Abang. Foto: Soejono Saragih/kumparan
Wiwik mengungkapkan, untuk penumpang commuter line peningkatannya justru terjadi jauh hari sebelum Lebaran. Karena orang banyak berpergian untuk belanja dan ketika karyawan sudah kembali bekerja.
ADVERTISEMENT
“Untuk KRL itu justru naiknya sebelum masa lebaran, karena orang terutama ke Tanah Abang untuk berbelanja, jadi kalau dilihat dari data yang kami punya H-9 itu malah yang tertinggi volumenya. Dan yang tertinggi saat lebaran juga h+9 karena orang sudah mulai bekerja,” kata Wiwik.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white