Kemenhub Tegaskan Harga Tiket Pesawat Sudah Turun, Bahkan Ada Promo PP 50 Persen

1 Maret 2020 16:24
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Kemenhub Tegaskan Harga Tiket Pesawat Sudah Turun, Bahkan Ada Promo PP 50 Persen (63032)
zoom-in-whitePerbesar
Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Novie Riyanto. Foto: Kelik Wahyu Nugroho/kumparan
ADVERTISEMENT
Kementerian Perhubungan atau Kemenhub mengklaim diskon harga tiket pesawat hingga 50 persen sudah berlaku mulai hari ini, Minggu (1/3).
ADVERTISEMENT
Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto mengatakan, penurunan harga tiket pesawat sudah mulai terlihat.
“Info pantauan kami sudah (turun harga tiket pesawat). Data terlampir,” ungkap Novie kepada kumparan, Minggu (1/3).
Novie lantas melampirkan screen capture harga tiket dari sebuah online travel agent.
Data tersebut menunjukkan untuk rute Jakarta-Denpasar penerbangan esok hari, Senin (2/3), harga tiket untuk maskapai pesawat Garuda Indonesia tertera sebesar Rp 1.237.000.
Kemenhub Tegaskan Harga Tiket Pesawat Sudah Turun, Bahkan Ada Promo PP 50 Persen (63033)
zoom-in-whitePerbesar
Kemenhub klaim tiket pesawat sudah diskon hingga 50 persen. Foto: Dok. Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto
Harga tersebut merupakan harga baru setelah mendapatkan diskon sebesar 28 persen. Sebelumnya tiket untuk rute tersebut dijual sebesar Rp 1.709.100.
Sebelumnya, maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan anak perusahaannya, Citilink, juga mengklaim telah memberlakukan promo tiket pesawat hingga 50 persen yang berlaku mulai hari ini, Minggu (1/3).
ADVERTISEMENT
Diskon tersebut berlaku untuk sejumlah rute yaitu dari dan ke Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Toba (Silangit), Tanjung Pandan dan Tanjung Pinang.
“Dukungan Garuda Indonesia Group terhadap program pariwisata di 10 Destinasi wisata yang ditetapkan pemerintah ini juga disertai dengan komitmen untuk berperan aktif mempromosikan program terkait melalui channel yang Garuda Indonesia Group miliki guna mendorong pemulihan sektor pariwisata yang terimbas wabah Covid-19,” ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulis, Minggu (1/3).
Kemenhub Tegaskan Harga Tiket Pesawat Sudah Turun, Bahkan Ada Promo PP 50 Persen (63034)
zoom-in-whitePerbesar
Daftar harga tiket pesawat sudah diskon hingga 50 persen. Foto: Dok. Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto
Seperti diketahui pemberian potongan harga ini merupakan tindak lanjut kebijakan pemberian insentif dari pemerintah untuk menurunkan tarif penerbangan ke 10 destinasi wisata. Sejumlah paket kebijakan ini dibuat untuk menangkal virus corona sekaligus memberikan stimulus demi mendongkrak sektor pariwisata dan perekonomian domestik.
ADVERTISEMENT