kumparan
2 Mei 2019 13:42 WIB

Kemeriahan Grand Launching Mediv, Digital Platform dari Kimia Farma

com-Grand Launching Mediv, acara utama peluncuran platform digital Mediv Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Sebagai perusahaan farmasi pertama di Indonesia, Kimia Farma tidak pernah berhenti memberikan inovasi terbaru bagi para konsumennya. Mengikuti perkembangan zaman yang serba digital, Kimia Farma pun resmi meluncurkan sebuah platform digital terbaru bernama Mediv di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Senin (29/4).
ADVERTISEMENT
Mediv merupakan sebuah platform digital yang memungkinkan masyarakat umum untuk bergabung sebagai mitranya dan berjualan secara online. Sebagai platform digital pertama dan satu-satunya di industri kesehatan, Mediv memungkinkan mitranya untuk berjualan berbagai alat kesehatan dan produk kosmetik dengan modal yang kecil.
Sejak pukul 18.00 WIB, para peserta yang sebelumnya telah mendaftar melalui http://mediv.co.id/ mulai berdatangan dan melakukan registrasi ulang sebelum akhirnya memasuki auditorium Ice Palace.
Acara dibuka dengan sambutan dari Honesti Basyir selaku CEO PT Kimia Farma (Persero) Tbk. yang dilanjutkan dengan sesi talkshow bertema "Bisnis Modal Jari". Talkshow tersebut menghadirkan tiga pembicara, yakni Honesti Basyir (CEO PT Kimia Farma (Persero) Tbk.), Lizzie Parra (Beautypreneur Founder & CEO of BLP (By Lizzie Parra) Beauty), dan Wisnu Dewobroto (founder Gajah Mungkur Group).
com-Grand Launching Mediv, talkshow bersama Wisnu Dewobroto, Lizzie Parra, dan Honesti Basyir Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Dalam sesinya, Honesti Basyir memperkenalkan platform digital terbaru Kimia Farma, Mediv. Di mana, Mediv memiliki dua desain yakni Mediv Screen yang terdapat di beberapa apotek Kimia Farma, dan Mediv App sebuah virtual store yang memiliki teknologi AR atau Augmented Reality
ADVERTISEMENT
"Kami berharap Mediv menjadi terobosan di industri kesehatan dan dapat membantu masyarakat yang memiliki jiwa berbisnis namun masih memiliki kendala modal," jelas Honesti Basyir kepada kumparan (kumparan.com).
Dalam sesi yang sama, Lizzie Parra pun menjelaskan bagaimana awal mulanya ia memulai bisnis kosmetik hingga akhirnya dikenal banyak orang seperti saat ini.
"Sebelum terjun di dunia bisnis, saya bekerja di salah satu cosmetic company. Di sana saya belajar banyak hal terutama beauty itu sendiri. Setelah dipikir-dipikir, berbisnis ternyata seru dan menyenangkan karena dunia marketing dan PR juga adalah hal yang saya suka. Dari situlah saya memiliki ide untuk membuat produk lokal yang mengusung hal yang unik," cerita Lizzie di sesi talkshow " Bisnis Modal Jari".
ADVERTISEMENT
Dalam sesinya, Wisnu Dewobroto pun mengungkapkan apresiasinya terhadap terobosan Kimia Farma dengan meluncurkan Mediv. Menurutnya, kesehatan akan menjadi tren baru di era berikutnya dan langkah Kimia Farma untuk meluncurkan digital platform seperti Mediv dirasa tepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen.
com-Grand Launching Mediv, talkshow bersama Wisnu Dewobroto, Lizzie Parra, dan Honesti Basyir Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Usai mengenalkan Mediv dan berbagai pengalaman tentang berbisnis di dunia digital, peserta yang hadir pun diberikan kesempatan untuk bertanya. Tidak hanya itu, mereka juga dihibur dengan games menarik berhadiah Mediv Cash senilai Rp 1,25 juta dan Rp 750 ribu.
Setelah keseruan tersebut, tibalah di acara puncak yakni peluncuran aplikasi Mediv dari Kimia Farma. Saat peluncuran, Untung Suseno Sutarjo selaku Komisaris Utama mengatakan, tahun ini adalah waktu yang tepat untuk Kimia Farma -- sebagai BUMN yang telah menyediakan berbagai produk farmasi untuk keluarga Indonesia sejak tahun 1817 silam -- melakukan inovasi.
com-Grand Launching Mediv, jajaran direksi Kimia Farma di peluncuran Mediv Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Aplikasi Mediv resmi diluncurkan. Namun, keseruan tidak berhenti sampai di situ saja. Acara peluncuran perdana Mediv pun ditutup dengan penampilan musisi Endah n Rhesa yang menyanyikan beberapa lagu andalannya seperti When You Love Someone, Untuk Dikenang, dan beberapa lagu beraliran jazz lainnya.
com-Grand Launching Mediv, penampilan Endah n Rhesa Foto: Novianti Rahmi Putri/kumparan
Mediv merupakan sebuah platform digital di industri kesehatan yang akan memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin berbisnis. Selain peluncuran perdana di Jakarta, Mediv juga akan melakukan roadshow ke tiga kota yakni Bandung, Surabaya, dan Makassar.
ADVERTISEMENT
Ikuti keseruannya dan daftarkan diri Anda segera di http://mediv.co.id/.
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Kimia Farma.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan