Bisnis
·
7 Februari 2021 6:54

Kerennya Senapan SS2 Terbaru Buatan Pindad yang Dipakai Pengawal Khusus Prabowo

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kerennya Senapan SS2 Terbaru Buatan Pindad yang Dipakai Pengawal Khusus Prabowo (220977)
searchPerbesar
Menhan RI Prabowo Subianto dan Menhan Republik Laos Jenderal Chansamone Chanyalath di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (11/12). Foto: Dok. Humas Kemhan
PT Pindad (Persero) terus mengembangkan produk senapan serbu varian SS2. Senapan serbu SS2 karya anak bangsa ini telah membawa TNI AD menjuarai belasan perlombaan menembak internasional, seperti Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM).
ADVERTISEMENT
Kini, Pindad kembali meluncurkan varian SS2 terbaru, bernama SS2-V5 A1 yang memiliki jarak tembak hingga 200 meter. Mengutip akun Instagram PT Pindad, SS2-V5 A1 dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan operasi pada aspek kecepatan tembakan dan bidikan. Senapan ini juga dilengkapi dengan fasilitas picatiny rail, baik pada bagian samping maupun atas yang berfungsi untuk lasser point maupun senter.
"Hal ini efektif pada pertempuran dalam ruangan yang minim cahaya," tulis akun Instagram PT Pindad yang dikutip kumparan, Minggu (7/2).
Kerennya Senapan SS2 Terbaru Buatan Pindad yang Dipakai Pengawal Khusus Prabowo (220978)
searchPerbesar
Senapan Serbu SS2-V5 A1 buatan PT Pindad. Foto: Instagram/@pt pindad
Bahkan, kini pengawal khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang tergabung di dalam Detasemen Kawal Khusus Kemhan mulai menggunakan SS2-V5 A1. Para prajurit pengawal Prabowo sedang dilatih menggunakan senapan terbaru buatan Pindad tersebut di Pusat Pendidikan dan Latihan Kopassus, Batujajar dimulai dari tanggal 27 Januari 2021.
ADVERTISEMENT
"Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama 40 hari dengan menerapkan protokol kesehatan. Senjata buatan Pindad yang digunakan dalam program pelatihan adalah SS2-V5 A1 dan pistol G2 Combat," sambungnya.