Kisah CEO KB Bukopin Kelola Akun Instagram Sendiri dan Belajar TikTok

30 April 2021 17:31
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A. Purwantono. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A. Purwantono. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
ADVERTISEMENT
President Director PT Bank KB Bukopin, Rivan Purwantono memiliki cara sendiri untuk menyesuaikan diri dengan generasi milenial yang populasinya mencapai 69 juta jiwa pada tahun 2020 di Indonesia. Memiliki anak dan dikelilingi karyawan dari generasi milenial, membuat Rivan Purwantono harus belajar cara berpikir, memahami kebutuhan dan mengetahui cara berkomunikasi dengan generasi tersebut.
ADVERTISEMENT
Salah satunya, Rivan aktif di sosial media seperti Instagram. Bahkan Rivan mengaku mengelola sendiri akun Instagram @rivan.purwantono yang memiliki 77,8 ribu follower. Ia juga melakukan editing foto dan video secara mandiri, tanpa bantuan pihak lain.
"Saya gunakan iPhone, saya gunakan iMovie untuk video editing saya. Saya enggak pakai orang lain. Karena di situ saya belajar," kata Rivan dalam wawancara program The CEO kumparan di kediamannya di Jakarta Barat, Senin (5/4).
Tak hanya soal editing, Rivan juga belajar perilaku di media sosial, seperti waktu yang tepat untuk memposting konten dan memiliki potensi engagement tinggi. Selain Instagram, ia juga belajar soal TikTok dan YouTube.
"Kadang saya harus belajar, enggak merasakan kaget, TikTok ngetop. Saya harus tahu, TikTok mana yang ngetop," ungkap Rivan Purwantono.
ADVERTISEMENT
Tanpa belajar, ia mengaku bakal kesulitan menangkap peluang pasar dari generasi milenial. Apalagi, Bank KB Bukopin memiliki produk dan layanan digital yang menyasar generasi milenial.
"Saya belajar dengan mereka, tanpa kita belajar, kita enggak akan dapat kesempatan," sebut CEO Bank KB Bukopin itu.
Perjalanan Karier CEO Bank Bukopin, Purwantono. Foto: kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Perjalanan Karier CEO Bank Bukopin, Purwantono. Foto: kumparan