Bisnis
·
23 November 2020 6:26

Lowongan Kerja Bank BCA untuk Jagoan IT dan Data, Ada 6 Posisi yang Dicari

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Lowongan Kerja Bank BCA untuk Jagoan IT dan Data, Ada 6 Posisi yang Dicari (117095)
com-Tampilan BCA Mobile. Foto: Maharani Sagita/kumparan.
Lowongan kerja ditawarkan PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA untuk berbagai posisi dari beragam latar belakang. Di antara latar belakang yang sedang dicari oleh bank swasta nasional terbesar itu, adalah dari pendidikan Informasi Teknologi (IT) dan Data.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari situs resmi BCA, lowongan pekerjaan untuk posisi IT dan Data ini umumnya untuk ditempatkan di Jakarta, walaupun ada juga yang di Surabaya. Untuk kandidat yang memenuhi kualifikasi, dapat melamar lowongan kerja ini selambatnya pada 31 Desember 2020.
BCA menawarkan konsep life balance bagi para pekerjanya. Apalagi, perusahaan juga merupakan penerima Gallup Great Workplace Awards, yang menunjukkan tingkat kepuasan pekerja yang tinggi.
Berikut lowongan kerja di Bank BCA untuk posisi berlatar belakang IT dan Data:

BCA IT Trainee

Posisi ini ditawarkan bagi lulusan Ilmu Komputer yang disebut sebagai IT Trainee. Peserta IT Trainee akan mengikuti pelatihan selama 6,5 bulan di BCA. Lulusan program ini akan diangkat langsung menjadi karyawan tetap dan ditempatkan di Divisi IT BCA. Selama pelatihan, peserta akan mendapatkan uang saku, jaminan kesehatan, tunjangan hari raya, tunjangan akhir tahun dan tentunya pelatihan yang berkualitas dari BCA.
ADVERTISEMENT

IT Staff

Beberapa gambaran pekerjaan di Staf IT Kantor Pusat (Jakarta) yaitu Storage Area Network (SAN Admin), Mainframe, Data Center Operation, Data Warehouse & Data Mining, IT Data Analyst, IT Risk & Governance, IT Service Management, Project Management, dan Quality Assurance.

Data Center Specialist

BCA sedang membutuhkan seorang Data Center Specialist yang bertugas untuk mengelola operasional data center dan Disaster Recovery Center (DRC) yang meliputi pemeliharaan, pengawasan dan pengembangan sarana infrastruktur data center facility. Tidak hanya itu, kandidat juga harus memastikan bahwa seluruh sarana infrastruktur di data center dapat digunakan, memberikan support yang dibutuhkan (baik disebabkan oleh masalah yang timbul atau perkembangan kebutuhan), membuat dokumentasi konfigurasi terhadap sarana infrastruktur yang digunakan, memeriksa kelengkapan prosedural untuk perubahan di data center, serta melakukan review perubahan tersebut terhadap layanan data center.
ADVERTISEMENT

SAP Basis Engineer

Apakah Anda seseorang yang luar biasa, memiliki pengalaman dalam SAP BASIS, ingin terus mengembangkan diri, dan ingin bekerja dengan tim yang luar biasa? Maka kami ingin mengenal Anda.
Lowongan Kerja Bank BCA untuk Jagoan IT dan Data, Ada 6 Posisi yang Dicari (117096)
Gedung Menara BCA Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Atau apakah Anda seorang yang baru lulus IT enthusiast, percaya diri dengan kemampuan IT Anda dan ingin belajar, berkembang, atau bahkan membuktikan diri Anda pada posisi yang unik, sehingga tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mencobanya? SAP digunakan di perusahaan besar di berbagai negara, dan dalam posisi ini, Anda akan tumbuh secara eksponensial sebagai Insinyur dan juga sebagai pribadi dengan dibimbing dan dibimbing oleh Insinyur dan Manajer Senior kami, yang sebagian besar adalah konsultan berpengalaman.
Posisi ini menuntut kualifikasi:
ADVERTISEMENT
  • Bertanggung jawab atas Instalasi SAP yang ada dan lingkungan Proyek SAP yang akan datang
  • Merancang dan mengimplementasikan SAP dan Sistem Database untuk memaksimalkan ketersediaan dan kinerja sistem
  • Lakukan perencanaan kapasitas tahunan
  • Pastikan backup & restore berfungsi dengan baik secara berkala
  • Pemecahan masalah, penanganan kesalahan, & resolusi kesalahan pada SAP terkait fungsi BASIS
  • Terapkan Praktik Terbaik untuk Tuning & Pemantauan Sistem SAP
  • Merencanakan & mengimplementasikan peningkatan Sistem SAP (kernel & tambalan reguler)

DevOps Engineer

Untuk posisi ini BCA akan mendorong Anda untuk memiliki sertifikasi CKAD / CKA Kubernetes, merancang sistem yang tangguh, mempercepat pembangunan CI, meningkatkan mekanisme GitOps, menerapkan 3 pilar observasi, dan mengurangi risiko implementasi menggunakan canary dan service mesh. Tim BCA telah menggunakan Prinsip DevOps selama hampir dua tahun, dan terus berusaha untuk menjadi lebih baik.
ADVERTISEMENT
Belum pernah dengar tentang hal-hal di atas? Jangan khawatir, kami selalu mencari hidden talent, selama anda antusias dengan IT, Senior Engineer kami akan memberikan bimbingan dan mentoring agar anda bisa belajar dan menerapkan berbagai macam praktik. Kontribusi Anda adalah apa yang kami harapkan.

Senior IT Engineer

Perkembangan teknologi yang kian pesat merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh semua perusahaan di Indonesia, termasuk BCA. Menjawab tantangan ini, BCA terus mengedepankan inovasi agar dapat senantiasa menjadi bank yang dapat diandalkan oleh masyarakat. Inovasi yang dilakukan BCA selama ini membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama bagian IT. Beberapa kebutuhan untuk posisi senior untuk di Jakarta adalah Senior Mobile Application Developer, Senior IT Application Security Engineer, Senior IT DevOps Engineer. Sementara kebutuhan posisi senior di Yogyakarta adalah Senior IT Application.
ADVERTISEMENT
Untuk informasi lebih lengkap dan detail tentang lowongan kerja tersebut, bisa diketahui dari situs resmi perusahaan.