Bisnis
·
27 Februari 2020 13:41

Menteri Edhy Angkat Jenderal Polisi Jadi Plt Sekjen KKP

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menteri Edhy Angkat Jenderal Polisi Jadi Plt Sekjen KKP (133166)
Antam Novambar saat mengikuti tes wawancara dan uji publik Calon Pimpinan KPK di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengangkat satu pejabat pimpinan tinggi madya atau eselon I di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan mengangkat satu pejabat pelaksana tugas pada Rabu (26/2).
ADVERTISEMENT
Kedua pejabat tersebut yakni, Nilanto Perbowo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen), kini diangkat menjadi Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan.
Selanjutnya, Irjen (Pol) Antam Novambar diangkat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekjen. Saat ini, Antam masih menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Dalam sambutannya, Edhy menegaskan pergantian merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi.
"Pergantian ini adalah hal normal dalam organisasi, penyegaran," kata Edhy seperti dikutip dari laman KKP, Kamis (27/2).
Menteri Edhy Angkat Jenderal Polisi Jadi Plt Sekjen KKP (133167)
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat Raker Komisi IX DPR RI, Jakarta (12/2). Foto: Helmi Afandi/kumparan
"Kita diberikan mandat, bidang yang sangat membanggakan, dan saya berharap kebersamaan dan kekompakan menjadi kunci semangat kita," sambungnya.
Menteri Edhy juga berpesan agar KKP mampu menjadi lembaga yang turut serta menyumbangkan pertumbuhan ekonomi bagi negara.
ADVERTISEMENT
"Semangat ini yang membuat kita membesarkan Kementerian Kelautan dan Perikanan menjadi kementerian yang mampu menyumbangkan ekonomi yang besar di Indonesia," terangnya.
Irjen Antam Novambar adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1985. Ia dikenal memiliki pengalaman mendalam di bidang reserse.
Sebelum menjadi Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri pengganti Irjen Pol Ari Dono Sukmanto tanggal 27 Mei 2016, Antam menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Pada 2019 lalu, Antam Novambar sempat mengikuti seleksi Calon Pimpinan KPK.