Bisnis
·
22 September 2020 11:26

Menteri Edhy Kembali Absen Rapat dengan DPR

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menteri Edhy Kembali Absen Rapat dengan DPR (27629)
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat Raker Komisi IX DPR RI, Jakarta (12/2). Foto: Helmi Afandi/kumparan
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada pagi ini menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi IV DPR RI, Selasa (22/9). Rapat dimulai pukul 10.40 WIB, namun Menteri KKP Edhy Prabowo kembali absen dalam rapat kali ini karena dikabarkan positif COVID-19.
ADVERTISEMENT
Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin sempat prihatin dengan pejabat KKP yang positif COVID-19 atau kurang sehat. Ia berdoa supaya para pejabat KKP bisa sehat kembali.
"Saya turut prihatin ada beberapa (pejabat) KKP kurang sehat. Semoga tuhan maha esa memberikan kesehatan dan kesembuhan kembali," katanya dalam memulai RDP di Gedung DPR RI dikutip secara virtual.
Menteri Edhy Kembali Absen Rapat dengan DPR (27630)
Menteri KKP Edhy Prabowo dan Kapolri Jenderal Idham Azis berfoto bersama. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Sementara itu, yang mewakili Edhy dalam RDP kali ini adalah, Antam Novambar selaku Sekretaris Jenderal KKP. Ia juga berdoa supaya Edhy dan pejabat KKP yang sedang kurang sehat segera sembuh.
"Semoga semuanya segera sehat kembali," katanya.
Adapun dalam rapat kali ini akan membahas alokasi anggaran Kementerian dan Lembaga terkait. KKP mendapat alokasi belanja sebesar Rp 6,65 triliun untuk tahun depan.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Edhy Prabowo sempat dirawat di ruang intensive care unit atau ICU karena COVID-19, Rabu (16/9). Kabar ini diungkapkan juru bicara Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.
Meski demikian, Dasco mengatakan Edhy dalam keadaan baik-baik saja. Ia mengabarkan bahwa Edhy saat ini telah negatif virus corona berdasarkan hasil tes swab dengan metode PCR.
Edhy sebelumnya dirawat di RS Polri, namun kemudian dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto. Setelah memperoleh perawatan intensif, keadaan Edhy berangsur membaik.