MNC Ingin Gaet Penonton Sinetron Ikatan Cinta Jadi Nasabah Motion Bank

5 Juli 2021 18:20
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
MNC Ingin Gaet Penonton Sinetron Ikatan Cinta Jadi Nasabah Motion Bank (34558)
zoom-in-whitePerbesar
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto beri penghargaan untuk sinetron Ikatan Cinta sebagai tontonan paling menghibur di masa pandemi. Foto: MNC Picture
ADVERTISEMENT
MNC Group milik Hary Tanoesoedibjo ingin menggaet para pengguna layanan produk media milik perusahaan hingga penonton sinetron seperti Ikatan Cinta untuk bisa menjadi nasabah Motion Bank.
ADVERTISEMENT
Motion Bank merupakan produk bank digital hasil perombakan dari MNC Bank yang merupakan bank konvensional milik MNC Group. Motion Bank mendapatkan izin pada 3 Juni 2021 lalu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
"Misalnya kita ada 390 juta user base di grup yang nonton acara prime time, non prime time, ikatan cinta, OTT subscribes, dan followers social media. Jika kita konversi 10 persennya saja, maka kita sudah dapat 30 juta nasabah bank ke Motion Bank ini setara bank buku IV," kata Direktur Teknologi MNC Group Yudi Hamka dalam webinar Indonesia Future Digital Economy Outlook, Senin (5/7).
Yudi mengatakan saat ini bukan zamannya lagi perusahaan digital membakar uang untuk menggaet nasabah baru dari suntikan modal investor asing. Menurutnya, bisnis bakar uang tidak akan panjang umurnya.
MNC Ingin Gaet Penonton Sinetron Ikatan Cinta Jadi Nasabah Motion Bank (34559)
zoom-in-whitePerbesar
MNC Tower. Foto: Youtube/One Glove TV
Karena itu, MNC Group mengandalkan ratusan juta user base yang dimiliki perusahaan untuk menjadi nasabah Motion Bank yang terintegrasi dengan banyak produk lainnya. Koneksi ini dilakukan dengan transaksi open banking melalui teknologi Application Programming Interface (API)
ADVERTISEMENT
Produk lainnya yang dimaksud, kata Yudi, seperti MotionPay, Motion Wallet, Motion Transfer. Motion Bank juga akan diintegrasikan dengan Motion Trader untuk investasi jenis reksa dana, emas, hingga uang kripto yang tengah naik daun.
"Makanya kita ingin bangun bisnis model yang lebih sehat. Prioritas pertama di Motion Bank adalah konversi user base yang ada di grup ini jadi customer digital platform yang kita akan usung," ujarnya.
Dengan Motion Bank, nasabah tidak perlu ke kantor cabang untuk membuka rekening. Pun dengan mengambil uang atau setor tidak perlu ke ATM.
"Kami gunakan digital onboarding, hanya download aplikasi, selfie foto KTP. Dalam 2-3 minggu ke depan kita juga akan connect langsung ke Dukcapil sehingga dalam 2-3 menit orang mau buka rekening," kata Yudi.
ADVERTISEMENT