kumparan
18 November 2019 15:24

Permintaan Pengusaha ke Menteri Edhy: Kebijakan Harus Pro Bisnis

PTR, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kadin Indonesia
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melakukan audiensi bersama perwakilan Kadin Indonesia di Kementerian Perikanan dan Kelautan, Jakarta. Foto: Dok. Kementerian Kelautan dan Perikanan
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyambangi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Senin (18/11). Edhy Prabowo disambut langsung oleh Ketua Kadin Rosan P Roeslani beserta jajarannya.
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan ini, Rosan menyampaikan pihaknya mendukung penuh Edhy Prabowo sebagai Menteri KP.
“Kami siap menjadi mitra pemerintah, berkoordinasi untuk mensinergikan program dunia usaha dengan program KKP,” kata Rosan di lokasi, Senin (18/11).
Rosan mengakui sektor perikanan mempunyai potensi besar yang perlu dikembangkan lebih jauh. Pengembangan tersebut, kata Rosan, tidak hanya dari sektor ekonominya saja. Namun juga terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sampai tata kelola. Sehingga bisa menambah peluang terciptanya berbagai investasi.
“Dunia usaha menunggu gebrakan pemerintah, kita harapkan kebijakan itu bisa pro bisnis sehingga industri perikanan kita berkelanjutan dan investasi masuk,” ujar Rosan.
Menteri KKP Edhy Prabowo sambangi Kadin
Menteri KKP Edhy Prabowo sambangi Kadin di Menara Kadin. Foto: Moh Fajri/kumparan
Sementara itu, Wakil Ketua Kadin Bidang Kelautan dan Perikanan, Yugi Prayanto mengungkapkan pentingnya pengembangan perikanan tangkap dan budidaya. Selain itu, ia meminta agar sektor industri pengolahan hasil perikanan, industri bioteknologi perairan, serta perikanan dalam negeri dan ekspor terus diperhatikan.
ADVERTISEMENT
Yugi berharap KKP juga mampu menjawab tantangan penciptaan lapangan kerja, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan berkontribusi aktif dalam pencapaian target pertumbuhan ekonomi.
“Kita harapkan KKP memberikan dukungan regulasi agar dunia usaha bersama pemerintah bisa mencapai apa yang sudah ditargetkan. Bagaimanapun kemudahan izin bagi pengusaha sangat penting untuk bisa menggerakkan sektor ini,” ungkap Yugi.
Sampai saat ini, acara silaturahmi Edhy Prabowo ke Kadin masih berlangsung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan