Profil Rivan Purwantono, Direktur Utama Bank Bukopin yang Baru

18 Juni 2020 13:40
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Rivan Achmad Purwantono. Foto: BUKOPIN
zoom-in-whitePerbesar
Rivan Achmad Purwantono. Foto: BUKOPIN
ADVERTISEMENT
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) mengangkat Rivan Purwantono sebagai Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) yang baru. Ia mengisi jabatan yang kosong setelah Eko Rachmansyah Gindo mengundurkan diri.
ADVERTISEMENT
Lantas siapa Rivan Purwantono?
Rivan yang saat ini masih aktif tercatat sebagai Direktur Keuangan PT KAI (Persero) bukanlah orang baru di Bukopin. Sebelum masuk ke PT KAI pada 8 Mei 2020, Rivan adalah bankir di Bank Bukopin. Ia bekerja di Bank Bukopin selama 14 tahun, tepatnya mulai Februari 2006 sebagai General Manager hingga dipercaya sebagai Direktur Konsumer Bank Bukopin pada Januari 2018. Saat di Bukopin, ia merupakan perintis layanan Bukopin Prioritas. Ia pernah menduduki beberapa jabatan strategis di sana.
Mengutip profil pribadinya dari akun Linkedin, Rivan menyelesaikan pendidikan sarjananya dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 1990.
Sebelum berita resmi pengangkatan diumumkan dalam RUPS, Rivan memilih bungkam. kumparan sempat mengkonfirmasi terkait posisi terbaru di Bank Bukopin, namun Rivan tak merespons pertanyaan yang diajukan.
ADVERTISEMENT