Bisnis
·
2 Juni 2021 18:21
·
waktu baca 1 menit

Rachmat Gobel Minta Likuidasi Jadi Opsi Terakhir Selamatkan Garuda Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rachmat Gobel Minta Likuidasi Jadi Opsi Terakhir Selamatkan Garuda Indonesia (864067)
searchPerbesar
Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel saat Konferensi Pers di Gedung Garuda Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (2/6). Foto: Abdul Latif/kumparan
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengunjungi kantor Garuda Indonesia di Jalan Kebon Sirih Nomor 42, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (2/6). Dalam kunjungan kali ini Gobel didampingi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia, Prasetio.
ADVERTISEMENT
Rachmat mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya manajemen dalam memperbaiki kinerja keuangan Garuda Indonesia. Ada empat opsi yang dijabarkan manajemen maskapai pelat merah tersebut.
Gobel mewanti-wanti supaya manajemen memasukkan opsi likuidasi sebagai langkah yang terakhir.
"Ya tentu kita harapkan likuidasi itu solusi terakhir dan kita tidak mau harapkan hal itu dan saya percaya manajemen bisa mencari solusi," katanya saat konferensi pers, Rabu (2/6).
Untuk itu, Gobel meminta manajemen untuk mengambil keputusan secara hati-hati. Kendati demikian, ia mendukung penuh upaya manajemen dalam mengambil keputusan karena Garuda Indonesia dipandang sebagai aset kebanggaan bangsa.
"Oleh karena itu, saya kira mari berikan dukungan karena bagaimana pun ini kita punya kebanggaan kita. Kita berikan dukungan bagaimana memberikan kepercayaan kepada manajemen," jelas Gobel.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Prasetio yang mewakili manajemen Garuda Indonesia menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan kajian terhadap opsi-opsi penyehatan yang ada.
"Kami akan terus mengkaji opsi-opsi yang ada bersama manajemen secara hati-hati," tuturnya.