Rumah.com Tutup, 61 Karyawan Terkena PHK

22 Agustus 2023 10:11 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Rumah.com Foto: Ema Fitriyani/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Rumah.com Foto: Ema Fitriyani/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
PropertyGuru Group mengumumkan akan menutup marketplace di Indonesia, Rumah.com. Keputusan ini diumumkan CEO and Managing Director PropertyGuru Group, Hari V. Krishnan.
ADVERTISEMENT
"Bisnis Marketplace kami di Indonesia, Rumah.com, akan berhenti beroperasi pada 30 November 2023," kata Hari V Krishnan, dikutip dari laman PropertyGuru, Selasa (22/8).
Hari mengakui jika keputusan tersebut tidak diambil dengan mudah. Sebab, hal tersebut akan berdampak langsung kepada seluruh karyawan dan pelanggan yang telah dilayani selama lebih dari satu dekade.
Adapun dampak dari kebijakan tersebut membuat sebanyak 61 karyawan Rumah.com terkena PHK. Hari memastikan akan menawarkan beberapa fasilitas bagi karyawan yang terdampak.
"Tujuan kami adalah untuk meminimalkan dampak ini dan memberikan dukungan kepada 61 Guru dari bisnis Indonesia Marketplace kami, menawarkan paket yang ditingkatkan, dukungan perawatan kesehatan, dan membantu mereka dalam transisi menuju peluang baru," katanya.
Sementara pelayanan di Ruma.com akan tetap dilakukan hingga 30 November 2023 untuk pada agen dan mitra pengembang, sehingga bisa meminimalisasi operasi bisnis mereka.
ADVERTISEMENT
"Setelah itu, kami akan mengembalikan biaya yang dibayarkan oleh mereka sesuai dengan kontrak masing-masing. Untuk mitra vendor kami, kami akan membayar iuran sesuai dengan komitmen kontrak individu," ujarnya.