Sebelum dengan Jokowi, Elon Musk Bertemu Erdogan Juga Bahas Kerja Sama SpaceX

15 Mei 2022 9:27
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Sebelum dengan Jokowi, Elon Musk Bertemu Erdogan Juga Bahas Kerja Sama SpaceX   (37434)
zoom-in-whitePerbesar
Presiden Joko Widodo meninjau lokasi fasilitas produksi roket Space X bersama Elon Musk di pabrik produksi Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022). Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Elon Musk yang merupakan pendiri sekaligus CEO Tesla dan SpaceX, Sabtu (14/5) waktu Amerika Serikat (AS). Sebelum dengan Jokowi, Elon Musk juga pernah bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, termasuk membahas peluang kerja sama proyek luar angkasa SpaceX.
ADVERTISEMENT
Topik pembahasan sama juga menjadi salah satu pembicaraan dalam pertemuan Elon Musk dengan Jokowi, yang berlangsung di markas SpaceX di Boca Chica, Texas. "Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon seperti dilansir keterangan pers Sekretariat Presiden RI.
Elon tertarik untuk bekerja sama dengan Indonesia, karena menilai Indonesia memiliki potensi di banyak bidang. "Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," ujarnya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

Kerja Sama SpaceX-Turki

Sebelum dengan Jokowi, Elon Musk Bertemu Erdogan Juga Bahas Kerja Sama SpaceX   (37435)
zoom-in-whitePerbesar
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan) berjabat tangan dengan pendiri produsen kedirgantaraan AS dan perusahaan layanan transportasi ruang angkasa SpaceX, Elon Musk selama pertemuan di Ankara pada 8 November 2017. Foto: ADEM ALTAN / AFP
Pembicaraan kerja sama proyek luar angkasa SpaceX juga pernah jadi pembahasan Elon Musk dalam perbincangan telepon dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.
ADVERTISEMENT
“Kami telah mendiskusikan apa yang bisa kami lakukan bersama. Saya telah menugaskan satu ajudan saya untuk terus berhubungan dengan Elon Musk,” kata Erdogan usai Salat Jumat (29/1/2022) seperti dikutip dari Hurriyet Daily News. Pembicaraan telepon itu sendiri, tulis media Turki tersebut, berlangsung sehari sebelumnya.
“Kerja sama dengan Elon Musk sedang dibahas,” lanjut Erdogan. Sebelumnya, Elon Musk berkunjung ke Turki dan melakukan pertemuan tatap muka dengan Erdogan di Istana Kepresidenan Turki.
Hubungan SpaceX dan Turki makin erat, setelah perusahaan luar angkasa milik Elon Musk itu, meluncurkan satelit milik Turki. Roket Falcon 9 menerbangkan satelit Türksat 5A dari Space Launch Complex 40 di stasiun peluncuran roket Cape Canaveral di negara bagian Florida, AS, pada 18 Desember 2021.
ADVERTISEMENT