kumparan
search-gray
Bisnis14 Oktober 2019 23:18

Taspen Kasihani Wapres JK Uang Pensiunnya Kecil, Berapa Nilainya?

Konten Redaksi kumparan
Jusuf Kalla
Taspen Serahkan Dana Pensiun kepada Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Foto: Dok. Setwapres
PT Taspen (Persero) menyerahkan uang pensiun dan jaminan hari tua (JHT) kepada Jusuf Kalla, yang akan mengakhiri jabatannya sebagai wakil Presiden. Penyerahan dilakukan Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro, dan sejumlah pimpinan perusahaan.
ADVERTISEMENT
Dia menjelaskan, Taspen menganut sistem layanan proaktif. Yakni melayani orang sebelum pensiun. Hal ini menurutnya berlaku umum, termasuk untuk Wakil Presiden. Meski begitu, Iqbal enggan menyebut nominal uang pensiunan yang diterima Jusuf Kalla.
"Tadi kita serahkan JHT dan pensiun bulanan. Tidak usah saya sebut (nilainya), tidak besar. Kasihan nanti," kata Iqbal di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (14/10).
Jika Iqbal enggan mengungkap nilai uang pensiun yang diterima Jusuf Kalla, tidak demikian halnya dengan Husain Abdullah yang merupakan Juru Bicara Wapres JK. Melalui akun instagram pribadinya @husainabdullah1, dia menyebut uang pensiun yang diterima Jusuf Kalla sebesar Rp 21 juta per bulan.
"Pak JK dapat pensiunan sbg Wapres 21 jt/bulan," tulisnya pada Senin (14/10) sekitar pukul 22.20 WIB.
ADVERTISEMENT
Saat menerima jajaran pimpinan PT Taspen, Jusuf Kalla sendiri tak menyinggung soal nominal uang pensiun dan jaminan hari tua yang diterimanya. Dia mengucapkan terima kasih kepada Taspen. Pertemuan dengan Jusuf Kalla tersebut berakhir dengan pemberian secara simbolis Kartu Taspen Smartcard dari Dirut PT Taspen.
"Sekali lagi saya menyampaikan terimakasih kepada Pak Iqbal dan kawan-kawan. Semoga kita semua selalu di berikan kesehatan," ucap Jusuf Kalla.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white