Bisnis
·
7 Desember 2020 16:59

Ustaz Yusuf Mansur Posting Saham Kimia Farma: Sering-sering Sebut Asma Allah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ustaz Yusuf Mansur Posting Saham Kimia Farma: Sering-sering Sebut Asma Allah (20444)
Yusuf Mansur di Polrestabes Surabaya. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Naiknya harga saham PT Kimia Farma Tbk disambut positif Ustaz Yusuf Mansur. Yusuf Mansur meminta masyarakat yang memiliki saham KAEF tersebut tidak euforia berlebihan.
ADVERTISEMENT
"Buat kawan-kawan yang invest saham KAEF, jaga hati. Sering-sering nyebut Asma Allah. Dia yang nurunin dan naikin. Semua. Termasuk saham," kata Yusuf Mansur melalui unggahan instagram pribadinya, Senin (7/12).
Harga saham PT Kimia Farma hari ini naik mencapai 4.430. Kenaikan tersebut didorong karena vaksin COVID-19 sudah tiba di Indonesia.
Yusuf Mansur juga meminta masyarakat yang mau menjual saham Kimia Farma, agar tidak lupa sedekah atau yang disebutnya Sedekah Cuan Saham (SCS). Ia menyarankan cuan tersebut juga dialokasikan ke lembaga tahfiz Al Quran.
Namun, Yusuf Mansur tidak mempermasalahkan kalau ada yang memilih menahan. Sebab, ia merasa ada kemungkinan saham KAEF melesat.
"Kenapa? Sebab datangnya vaksin ini kan baru permulaan. Habis itu akan berlangsung nggak akan 1 sampai 2 tahun. Coba saja. Hitung-hitung membersamai," kata Yusuf Mansur.
ADVERTISEMENT
“Setiap vaksin didistribusikan dan masyarakat divaksin, kita dapat pahala dan kebaikan gila-gilaan. Nggak ada batasnya. Kawan-kawan bukan manusia cuan. Tapi manusia bermartabat, yang punya kemuliaan,” tambahnya.
Sebelumnya, Yusuf Mansur mengajak masyarakat, khususnya umat Muslim, untuk membeli saham KAEF. Ia menegaskan ajakan tersebut murni untuk membantu perusahaan negara.
Meski merekomendasikan KAEF, Yusuf Mansur juga mengingatkan para investor ataupun trader untuk mengawalinya dengan niat baik seperti bersedekah.
Ustaz Yusuf Mansur Posting Saham Kimia Farma: Sering-sering Sebut Asma Allah (20445)
Ilustrasi pergerakan saham. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
"Ratusan ribu penyerbu saham KAEF, ngalirin kebaikan model gini. Wuah, jadi sentimen sangat positif. InsyaaAllah, bikin dunia asing bingung, biar belajar juga the Beauty of Islam.The Beauty of any religions di Indonesia," tulis Yusuf Mansur dalam akun Instagram@yusufmansurnew seperti dikutipkumparan, Senin (7/12).
"Kita ikutan memberkahi, dengan membantu perusahaan negara, BUMN, yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Niatin kayak-kayak gini. Niatin nyenengin emak bapak. Ngumpulin cuan buat kuliah, buat nikah, yang enggak ngerepotin emak bapak. Niatin nanggung hidup adik, kaka, dan keluarga. Niatin buat bangunin dan beliin rumah bokap nyokap," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Rekomendasi saham ini ia ibaratkan sebagai Mansurmology, yang bisa jadi acuan untuk meraup cuan secara halal. Sebelumnya, Yusuf Mansur juga mengajak pelaku di bursa untuk membeli dan menyimpan saham BUMN lainnya seperti Garuda Indonesia (GIAA). Ajakan itu membuat saham Garuda Indonesia melesat tinggi atau naik 27,13 persen pada pekan pertama November 2020.