Bola & Sports
·
23 Mei 2021 9:27

3 Pemain Barcelona yang Tampil Mentereng saat Kalahkan Eibar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Pemain Barcelona yang Tampil Mentereng saat Kalahkan Eibar (989217)
searchPerbesar
Pemain FC Barcelona Frenkie de Jong berebut bola dengan pemain Athletic Bilbao pada pertandingan Final Piala Super Spanyol di Estadio La Cartuja de Sevilla, Seville, Spanyol. Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS
Barcelona menutup musim 2020/21 Liga Spanyol dengan kemenangan. Melawat ke markas Eibar, Blaugrana menggamit tiga poin berkat gol semata wayang Antoine Griezmann.
ADVERTISEMENT
Barcelona yang tampil tanpa Lionel Messi tampil di bawah tekanan. Statistik mencatat, Eibar melepaskan 17 upaya mencetak gol berbanding 7 milik Barcelona meski menguasai jalannya alira bola dengan persentase 67 berbanding 33 persen.
Terlepas dari catatan statistik, ada sejumlah pemain Barcelona yang jadi pembeda di laga ini. Siapa saja mereka? Berikut kumparan rangkum usai menyitat laman WhoScored.

Antoine Griezmann

3 Pemain Barcelona yang Tampil Mentereng saat Kalahkan Eibar (989218)
searchPerbesar
Selebrasi pemain FC Barcelona Antoine Griezmann usai mencetak gol ke Granada pada pertandingan perempat final Copa del Rey di Nuevo Estadio de Los Carmenes, Granada, Spanyol. Foto: Jon Nazca/REUTERS
Griezmann terpilih jadi bintang lapangan di laga kontra Eibar. Kendati hanya melepaskan 1 upaya tembakan, sudah cukup buat pemain Timnas Prancis ini mencetak gol.
Oh,ya, dengan catatan itu, Griezmann juga terpilih menjadi man of the match versi WhoScored. Pemain 30 tahun ini mengantongi rating 7.95.

Ronald Araujo

3 Pemain Barcelona yang Tampil Mentereng saat Kalahkan Eibar (989219)
searchPerbesar
Pemain FC Barcelona Ronald Araujo menendang bola ke arah gawang Granada pada pertandingan perempat final Copa del Rey di Nuevo Estadio de Los Carmenes, Granada, Spanyol. Foto: Jon Nazca/REUTERS
Lini belakang Barcelona cukup sibuk saat jumpa Eibar. Salah satu yang paling aktif dalam bertahan adalah Araujo.
ADVERTISEMENT
Statistik mencatat, pemain 22 tahun ini melakukan 2 tekel, 2 intersep, 2 sapuan, dan 3 blok krusial. Catatan ini jadi yang terbanyak di antara pemain Barcelona lainnya.

Frenkie de Jong

3 Pemain Barcelona yang Tampil Mentereng saat Kalahkan Eibar (989220)
searchPerbesar
Pemain FC Barcelona Frenkie de Jong berebut bola dengan pemain Granada pada pertandingan perempat final Copa del Rey di Nuevo Estadio de Los Carmenes, Granada, Spanyol. Foto: Jon Nazca/REUTERS
De Jong cukup kewalahan dalam meladeni padatnya lini tengah Eibar. Selain membantu pertahanan dan pemutus aliran serangan lawan, catatan pemain Timnas Belanda ini juga mentereng.
Tercatat, selama 90 menit, De Jong melakukan 2 tekel, 3 intersep, dan 1 sapuan. Secara rating, WhoScored memberinya nilai 6.69.
---