3 Pemain Juventus yang Tampil Apik saat Iris Tipis Spezia

23 September 2021 8:11
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Juventus Moise Kean duel dengan pemain Spezia Petko Hristov saat pertandingan di Stadio Alberto-Picco, La Spezia, Italia. Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters
ADVERTISEMENT
Juventus akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga Italia 2021/22. Itu usai 'Si Nyonya Tua' menang tipis 3-2 atas Spezia di pekan kelima, Rabu (22/9) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Di pertandingan ini, Juventus sempat unggul terlebih dahulu di menit 28. Namun, tuan rumah membalikkan keadaan dengan mencetak 2 gol dan menutup babak pertama dengan skor 2-1.
Di babak kedua, Juventus tampil maksimal. Hasilnya, Federico Chiesa dan Matthijs de Ligt mencetak gol masing-masing di menit 66 dan 72. Alhasil, Juventus menang dramatis 3-2.
Berangkat dari hal itu, kali ini kumparanBOLA akan menyajikan 3 pemain Juventus yang tampil apik di laga tersebut. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini.

Federico Chiesa

Pemain Spezia Simone Bastoni duel dengan pemain Juventus Federico Chiesa saat pertandingan di Stadio Alberto-Picco, La Spezia, Italia. Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters
Nama pertama adalah Federico Chiesa. Bermain di lini tengah, Chiesa punya kontribusi besar dalam kemenangan dramatis Juventus atas Spezia.
Chiesa melakukan 66 kali sentuhan bola. Ia melepaskan 13 crossing, 8 umpan kunci dan terlibat dalam duel perebutan bola 20 kali. Chiesa juga mencetak 1 gol untuk Juventus di menit 66.
ADVERTISEMENT
SofaScore memberi rating 8,7 untuk sang gelandang, menjadikannya yang tertinggi di antara para pemain lainnya.

Paulo Dybala

Pemain Juventus Paulo Dybala duel dengan pemain Spezia Mehdi Bourabia saat pertandingan di Stadio Alberto-Picco, La Spezia, Italia. Foto: Jennifer Lorenzini/Reuters
Selanjutnya, ada Paulo Dybala. Kendati tak mencetak gol, penampilan Dybala juga layak diacungi jempol.
Dybala bermain penuh sepanjang 90 menit. Ia melakukan percobaan tembakan sebanyak 4 kali, di mana 1 di antaranya mengarah ke gawang.
Dybala mencatat sentuhan bola 82 kali. Ia memenangi 8 dari 13 kali keterlibatan perebutan bola bawah. SofaScore memberinya rating 7,9 di mana rating tersebut merupakan tertinggi kedua.

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt memperkuat Juventus di laga melawan Napoli. Foto: AFP/Isabella Bonotto
Dalam urusan bertahan, bek tengah Matthijs de Ligt bermain cukup baik di laga tersebut. Selain tampil penuh 90 menit, De Ligt juga mencetak gol kemenangan Juventus di menit 72.
ADVERTISEMENT
Matthijs de Ligt tampil apik di lini belakang. Ia menang 4 kali dalam 5 perebutan bola bawah dan menang 5 kali dalam 6 perebutan bola atas.
Matthijs de Ligt juga mencatat 2 tekel dan 73 sentuhan bola sepanjang ia berlaga.
---