Bola & Sports
·
7 Desember 2020 9:39

4 Penggawa Milan yang Main Apik saat Mengalahkan Sampdoria

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Penggawa Milan yang Main Apik saat Mengalahkan Sampdoria (3635)
Pertandingan Sampdoria vs AC Milan di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, (6/12). Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS
AC Milan belum terkalahkan dalam Liga Italia 2020/21. Teranyar, Rossoneri menang 2-1 dari Sampdoria pada Senin (7/12) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Dalam pertandingan yang digelar di Stadio Luigi Ferraris, Milan mencetak gol lewat Franck Kessie (45) dan Samu Castillejo (77). Sampdoria cuma bisa membalas melalui sundulan Albin Ekdal pada menit ke-82.
Memang bukan kemenangan yang mentereng. Namun, hasil ini membuat Milan bisa nangkring di puncak klasemen, unggul lima poin dari Inter yang ada di nomor 2.
Nah, berikut kumparan sajikan tiga penggawa Milan yang tampil apik saat menang dini hari tadi. Silakan disimak.
1. Ante Rebic
4 Penggawa Milan yang Main Apik saat Mengalahkan Sampdoria (3636)
Ante Rebic. Foto: Marco Bertorello / AFP
Nama Rebic memang tidak ada di papan skor. Tetapi, dia membantu Castillejo mencetak gol kedua Milan. Selain itu, Rebic terbukti terus merepotkan pertahanan Sampdoria dengan dribel dan peluang ya ia buat.
Rebic melepaskan lima tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran. Pemain berusia 27 tahun itu juga mencatatkan satu operan kunci.
ADVERTISEMENT
2. Davide Calabria
Bertugas di pos bek kanan, Calabria tampil mumpuni. Dia mencatatkan satu operan kunci, dua intersep, dan tiga sapuan. Bahkan, dia sempat mendapat peluang emas bikin gol. Sayangnya, Calabria tak mampu bikin gol.
3. Matteo Gabbia
Gabbia turun sebagai pengganti Simon Kjaer. Hebatnya, bek asal Italia ini tampil mumpuni dan tidak canggung.
Gabbia mencatatkan enam sapuan dan satu kali sukses menghalangi tendangan tim lawan ke arah gawang Milan.
4. Franck Kessie
4 Penggawa Milan yang Main Apik saat Mengalahkan Sampdoria (3637)
Pemain AC Milan Franck Kessie pada pertandingan Sampdoria vs AC Milan di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, (6/12). Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS
Kessie mencetak satu gol lewat titik putih di laga itu. Gol tersebut membawa Milan unggul dan mempermudah timnya meraih kemenangan.
Selain itu, Kessie tampil dominan di lini tengah dan mampu menjaga keunggulan timnya menjelang laga berakhir.
Sepanjang laga, Kessie melepaskan total satu tendangan dan memenangi tiga duel udara. Dia juga melakukan dua sapuan untuk Milan.
ADVERTISEMENT
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.