Bola & Sports
·
27 Juni 2021 5:56
·
waktu baca 2 menit

5 Momen Menarik Wales vs Denmark di Euro 2020: Gol Indah hingga Kartu Merah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Momen Menarik Wales vs Denmark di Euro 2020: Gol Indah hingga Kartu Merah (712453)
searchPerbesar
Gareth Bale berusaha melewati barisan pertahanan skuad Denmark di Euro 2020. Foto: Koen van Weel/REUTERS
Denmark berhasil menggilas Wales dalam ajang Euro 2020. Berlaga di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) malam WIB, 'Tim Dinamit' menang dengan skor 4-0. Kartu merah dan gol indah menghiasi laga ini.
ADVERTISEMENT
Gol-gol Denmark pada laga ini dicatatkan oleh Kasper Dolberg (27' & 48'), Joakim Maehle (88'), dan Martin Braithwaite (90').
Hasil ini membawa Denmark melaju ke babak 8 besar Euro 2020 dan bakal berhadapan dengan Belanda atau Republik Ceko. Sementara itu, pupus sudah harapan Wales untuk berbuat banyak di kompetisi ini.
Berikut ini kumparan sajikan sejumlah momen menarik yang terjadi pada pertandingan Wales kontra Denmark di 16 besar Euro 2020, dikutip dari berbagai sumber. Silakan disimak.

1) Brace Kasper Dolberg

5 Momen Menarik Wales vs Denmark di Euro 2020: Gol Indah hingga Kartu Merah (712454)
searchPerbesar
Squad timnas Denmark merayakan gol dari Kasper Dolberg pada laga melawan Wales di Euro 2020. Foto: Olaf Kraak/Pool/REUTERS
Kasper Dolberg berhasil mencetak dua gol pada laga ini. Sang penyerang mencatatkan gol pertamanya pada menit ke-27 berupa tembakan melengkung indah dari luar kotak penalti yang tidak mampu dibendung oleh kiper Wales.
ADVERTISEMENT
Adapun, gol kedua Dolberg dicetak pada menit ke-48 usai memanfaatkan kesalahan sapuan Neco Williams di depan gawang. Dia bintang utama laga Wales vs Denmark di Euro 2020.

2) Wasit Tinjau VAR untuk Dua Gol Denmark

5 Momen Menarik Wales vs Denmark di Euro 2020: Gol Indah hingga Kartu Merah (712455)
searchPerbesar
Aksi duel udara Kieffer Moore pada laga Wales vs Denmark di Euro 2020. Foto: Olaf Kraak/Pool/REUTERS
Wasit sempat dua kali meninjau VAR sebelum mengesahkan gol yang dicetak Denmark. Pertama untuk gol indah Kasper Dolberg pada menit ke-27 karena Martin Braithwaite sekilas terlihat berada dalam posisi offside dalam prosesnya, namun ternyata tidak demikian.
Kedua, wasit menunggu intruksi dari VAR saat gol Braithwaite tercipta di masa injury time. Pertimbangannya juga sama, wasit melihat kemungkinan adanya offside dalam proses gol tersebut.

3) Kartu Merah Harry Wilson

5 Momen Menarik Wales vs Denmark di Euro 2020: Gol Indah hingga Kartu Merah (712456)
searchPerbesar
Aksi duel udara Kieffer Moore pada laga Wales vs Denmark di Euro 2020. Foto: Olaf Kraak/Pool/REUTERS
Tensi laga jadi memanas jelang berakhirnya laga, tepatnya di menit ke-90. Itu dipicu para pemain Wales frustrasi karena serangan-serangan mereka terkendala oleh solidnya lini pertahanan Denmark.
ADVERTISEMENT
Alhasil, Harry Wilson diganjar kartu merah oleh wasit usai melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Denmark. Menurut Opta, hal itu pun membuat Wales jadi tim pertama yang menerima dua kartu merah dalam kompetisi Euro, sebelumnya ada Rusia dan Swiss pada edisi 2004.

4) Jersi Spesial Christian Eriksen

5 Momen Menarik Wales vs Denmark di Euro 2020: Gol Indah hingga Kartu Merah (712457)
searchPerbesar
Respek Wales untuk penggawa Denmark, Christian Eriksen, di Euro 2020. Foto: Koel van Weel/REUTERS
Wales menunjukkan respek untuk penggawa Denmark, Christian Eriksen, sebelum pertandingan dimulai. Mereka memberi jersi spesial untuk pemain yang sempat kolaps itu.
Gareth Bale selaku kapten Wales memamerkan jersi Wales bertuliskan nama "Christian" dan nomor "10" yang telah ditandatangani oleh dia dan rekan-rekannya. Ada pula kalimat Bahasa Wales "Brysia Wella" yang berarti "Semoga Cepat Sembuh".

5) Denmark Catatkan Rekor

5 Momen Menarik Wales vs Denmark di Euro 2020: Gol Indah hingga Kartu Merah (712458)
searchPerbesar
Joe Morrell dan Neco William berduel dengan Joakim Maehle pada laga Wales vs Denmark di Euro 2020. Foto: Olaf Kraak/Pool/REUTERS
Denmark berhasil membuat sejarah. Kemenangan 4-0 ini menjadi momen menarik tersendiri bagi Simon Kjaer dan kolega
ADVERTISEMENT
Menurut Opta, Denmark menjadi tim pertama yang mencetak empat gol dalam sebuah pertandingan Euro secara berturut-turut. Sebelum membantai Wales, mereka berhasil menang 4-1 atas Rusia di fase grup Euro 2020.
****