Bola & Sports
·
8 September 2021 6:15
·
waktu baca 2 menit

5 Pemain Portugal yang Tampil Memukau saat Hajar Azerbaijan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Pemain Portugal yang Tampil Memukau saat Hajar Azerbaijan (62532)
searchPerbesar
Pemain Portugal Otavio duel dengan pemain Azerbaijan Bayramov saat kualifikasi Piala Dunia antara Azerbaijan vs Portugal di Stadion Olimpiade Baku, Baku, Azerbaijan. Foto: Aziz Karimov/Reuters
Portugal berhasil mengalahkan Azerbaijan dalam laga Pra Piala Dunia 2022 zona Eropa. Berlaga di Stadion Olimpiade Baku, Selasa (7/9/2021), Seleccao meraih kemenangan dengan skor 3-0.
ADVERTISEMENT
Gol-gol Portugal dicatatkan atas nama Bernardo Silva (26'), Andre Silva (31'), dan Diogo Jota (75').
Hasil ini mengukuhkan posisi Portugal di posisi puncak klasemen Grup A dengan koleksi 13 poin. Sementara itu, Azerbaijan mengisi peringkat terbawah dengan raihan 1 angka.
Bicara soal Portugal, siapa saja pemain yang bermain keren di laga kontra Azerbaijan? Kami merangkumnya di stori ini, data-data diambil dari Whoscored. Silakan disimak.

Diogo Jota

5 Pemain Portugal yang Tampil Memukau saat Hajar Azerbaijan (62533)
searchPerbesar
Pemain Portugal Diogo Jota beraksi dengan pemain Azerbaijan Emin Makhmudov saat kualifikasi Piala Dunia antara Azerbaijan vs Portugal di Stadion Olimpiade Baku, Baku, Azerbaijan. Foto: Aziz Karimov/Reuters
Jota menjadi pemain terbaik bagi Portugal di pertandingan ini. Performa apiknya kian lengkap kala berhasil gol penutup timnya. Pemain Liverpool itu juga berhasil mencetak assist untuk gol Andre Silva.
Sepanjang laga, Jota mampu mencatatkan lima tembakan (2 tepat sasaran) dan 3 operan kunci. Penyerang 24 tahun juga mengemas empat dribel sukses dan sekali dilanggar. Ia diberi nilai 9 di laga ini.
ADVERTISEMENT

Joao Cancelo

5 Pemain Portugal yang Tampil Memukau saat Hajar Azerbaijan (62534)
searchPerbesar
Pemain Portugal Joao Cancelo merayakan gol ketiga pada pertandingan Persahabatan Internasional melawan Israel di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal - 9 Juni 2021. Foto: Pedro Nunes/REUTERS
Cancelo mampu menyerang dan bertahan dengan sama baiknya di laga ini. Pemain Man City itu juga berperan penting atas terciptanya gol ketiga Portugal.
Di laga ini, Cancelo berhasil menorehkan 2 operan kunci dan memenangi 2 kali duel di udara. Bek berusia 27 tahun itu juga mampu mengemas 3 tekel dan 2 clearance.

Bruno Fernandes

5 Pemain Portugal yang Tampil Memukau saat Hajar Azerbaijan (62535)
searchPerbesar
Pemain Wolverhampton Wanderers Max Kilman beraksi dengan pemain Manchester United Bruno Fernandes. Foto: Tony Obrien/REUTERS
Mount tampil impresif buat Portugal. Gelandang Manchester United itu pun sukses menjadi motor serangan Seleccao. Pergerakan dan operan-operannya kerap kali merepotkan lini belakang Azerbaijan.
Fernandes mencatatkan lima operan kunci, tiga tembakan (dua akurat), dan satu assist untuk gol Bernardo Silva. Selain itu, pemain berusia 22 tahun itu mengemas 2 dribel sukses dan 110 sentuhan.
ADVERTISEMENT

Bernardo Silva

5 Pemain Portugal yang Tampil Memukau saat Hajar Azerbaijan (62536)
searchPerbesar
Pemain Portugal Bernardo Silva beraksi dengan Presnel dari Kimpembe dari Perancis pada ajang UEFA Nations League. Foto: GONZALO FUENTES/REUTERS
Bernardo Silva mampu tampil ciamik di sisi sayap serangan Portugal. Penyerang Man City berhasil mencetak satu gol. Ia pun bikin lini pertahanan Azerbaijan kocar-kacir.
Sepanjang laga, Silva berhasil mengemas 2 tembakan akurat, 2 operan kunci, dan 2 kali memenangi duel di udara. Penyerang berusia 27 tahun itu juga tercatat 3 kali melakukan dribel sukses.

Andre Silva

5 Pemain Portugal yang Tampil Memukau saat Hajar Azerbaijan (62537)
searchPerbesar
Andre Silva pada laga bersama Sevilla. Foto: ANDER GILLENEA / AFP
Andre Silva mampu membalas kepercayaan pelatih Portugal di laga ini. Ia sukses menggantikan Cristiano Ronaldo yang absen karena mendapat akumulasi kartu. Pemain RB Leipzig mencetak satu gol.
Silva tercatat mengemas tiga tembakan (1 tepat sasaran), tiga operan kunci, dan satu kali menang duel di udara. Selain itu, sang striker berhasil menorehkan 40 sentuhan, satu dribel sukses, dan dua kali dilanggar.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020