kumparan
Bola & Sports5 Juli 2019 16:34

Ah, Betapa Sulitnya bagi Barcelona untuk Mendapatkan Griezmann

Konten Redaksi kumparan
Antoine Griezmann
Antoine Griezmann gagal maning gagal maning raih Ballon d'Or. Foto: Reuters/Sergio Perez
Nomor punggung 7 milik Antoine Griezmann di Atletico Madrid kini sudah menjadi kepunyaan rekrutan anyar Joao Felix. Sementara itu, kontributor ESPN asal Madrid, Dermot Corrigan, mewartakan bahwa penyerang asal Prancis itu tak turut serta dalam sesi latihan penuh Atletico Madrid pada Kamis (4/7/2019) lalu.
ADVERTISEMENT
Lantas, apakah ini pertanda Griezmann kian dekat ke Barcelona? Jawabannya, err... pelik, deh. Karena Enrique Cerezo mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait dengan transfer ini pada hari tersebut.
"Untuk saat ini, jujur saja saya masih belum tahu kebenaran kabar ini. Tetapi, rumor ini sungguh tidak lazim. Jika dia (Griezmann) sudah menandatangani kontrak (dengan Barcelona) pada Maret silam, maka akan ada konsekuensi serius yang harus dibayar kedua belah pihak," ucap presiden Atletico itu, sebagaimana dilansir Marca.
Bisa jadi inilah yang membuat Griezmann tak kunjung diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Barcelona, meski rumor kepindahannya sudah beredar cukup lama.
Jika dugaan ini terbukti benar, maka ada kemungkinan La Blaugrana harus mengeluarkan uang 200 juta euro demi mewujudkan kepindahan Griezmann ke Camp Nou. Pasalnya, klausul rilis Griezmann baru turun menjadi 120 juta euro per 1 Juli.
ADVERTISEMENT
Antoine Griezmann
Kekecewaan Griezmann di laga kontra Villarreal. Foto: REUTERS/Susana Vera
Andai pihak Barcelona menolak untuk membayar 200 juta euro, manajemen Atletico dikabarkan siap menyelesaikan kasus ini melalui jalur hukum. Dan kalau keinginan Atletico terpenuhi, maka Griezmann bakal menjadi pemain termahal dalam sejarah Barcelona. Status yang saat ini milik Philippe Coutinho (160 juta euro dari Liverpool).
Peliknya transfer Griezmann ini sebenarnya tak mengherankan, mengingat betapa buruknya relasi di antara Atletico dengan Barcelona dan Griezmann. 2017 silam, Atletico pernah melaporkan ke FIFA bahwa penyerang berusia 28 tahun itu telah didekati Barcelona tanpa izin dari klub yang mempekerjakannya.
Sementara, pada akhir musim 2018/19, manajemen Los Rojiblancos jengkel bukan main karena Griezmann menyatakan ingin pindah. Padahal, di awal musim itu, Griezmann sudah mengikrarkan kesetiaan terhadap Atletico. Kemudian Gil Marin, CEO Atletico, mendengar kabar bahwa Barcelona menjadi alasan di baliknya.
ADVERTISEMENT
Soal kabar lanjutan dari saga transfer Griezmann ke Barcelona, Cerezo menuturkan bakal diketahui tak lama lagi. "Mari menunggu beberapa hari lagi. Saya yakin, sebentar lagi kami bakal mengetahui yang sesungguhnya terjadi," pungkas sosok berusia 71 tahun itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan