kumparan
7 September 2018 2:47

Aksi Konyol Lucas Hernandez Usai Prancis Juarai Piala Dunia 2018

Lucas Hernandez
Senyum semringah seorang Lucas Hernandez. (Foto: FRANCK FIFE / AFP)
Menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Tim Nasional Prancis adalah pengalaman yang terlampau manis untuk menjadi kenyataan bagi seorang Lucas Hernandez. Sebab, setahun sebelum turnamen yang dihelat di Rusia itu digelar, Hernandez bahkan bukan pilihan utama untuk mengisi pos bek kiri.
ADVERTISEMENT
Namun, sejak tampil untuk Les Bleus sebagai pemain pengganti dalam laga yang berakhir kekalahan 2-3 dari Timnas Kolombia, Maret silam, Hernandez berhasil mencuri hati pelatih Didier Deschamps. Itu berarti, nama-nama seperti Lucas Digne atau Benjamin Mendy berhasil disingkirkan bek kiri berusia 22 tahun itu.
Di Piala Dunia 2018, Hernandez pun tampil di seluruh laga yang dilakoni Prancis. Kemampuan mengantisipasi serangan lawan, ditambah work-rate yang fantastis, membuat tak ada lubang berarti dari sektor kiri Prancis selama di Piala Dunia. Perubahan nasib yang begitu cepat inilah yang membuat Hernandez masih setengah tak percaya dengan apa yang telah terjadi.
“Saya baru tampil pada Maret silam. Empat bulan kemudian, saya jadi juara dunia. Gila ‘kan? Saya saja masih tidak percaya. Saya tidak pernah membayangkan hal seperti ini di awal tahun. Itulah yang membuat segalanya jadi terasa nikmat," kata Hernandez kepada France Football.
ADVERTISEMENT
“Kemenangan lainnya bagi saya adalah, performa apik saya di Piala Dunia membuat orang-orang Prancis sadar akan kehadiran saya,” tambahnya.
Karena tak menyangka akan punya peran penting, maka Hernandez senang bukan kepalang. Namun, cara bek Atletico Madrid itu mengekspresikan rasa senangnya bisa dibilang tak lumrah.
Sehari setelah mengemban status juara dunia dua kali, skuat Prancis berpesta. Namun, ketika rekan-rekannya berusaha menikmati momen tersebut bersama sanak familinya, Hernandez malah memilih melompat untuk memeluk sebuah pohon. Lalu, mengajak pohon itu untuk berdansa.
Kejadian ini kemudian diabadikan oleh Thomas Lemar dan tentu saja, disebarkan ke internet agar bisa menjadi guyonan massal. Berbulan-bulan kemudian, Hernandez baru bercerita kenapa dia melakukan tindakan konyol seperti itu.
ADVERTISEMENT
“Semua orang bersama istri dan pacarnya untuk berpesta. Tapi, saya tidak. Pacar saya tak bisa ke Prancis saat itu, dia harus tetap di Madrid karena sedang hamil. Saya harus mengajak seseorang berpesta dengan saya, dan entah kenapa, saya memilih pohon,” kenang Hernandez dengan gembira.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan