kumparan
18 November 2019 17:00

Alex Sandro Cedera Saat Bela Brasil Lawan Argentina

Alex Sandro potrait
Alex Sandro. Foto: Reuters/Darren Staples
Lagi-lagi ada pemain Juventus yang mengalami cedera saat bertugas membela timnas negaranya. Pemain belakang Juventus, Alex Sandro, mengalami cedera di paha kanan saat membela Timnas Brasil menghadapi Argentina, Jumat (15/11).
ADVERTISEMENT
Alex Sandro terpaksa ditarik keluar pada menit ke-64. Brasil sendiri kalah 0-1 dalam pertandingan persahabatan itu. Ia digantikan oleh Renan Lodi. Akibat cedera itu, Sandro tidak bisa membela Brasil melawan Korea Selatan, Selasa (19/11) besok.
Juventus
Pemain-pemain Juventus, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, Alex Sandro, dan Danilo Luiz, jelang laga vs Atletico Madrid. Foto: AFP/Oscar Del Pozo
Pihak Juventus sudah mendapat kabar mengenai cedera sang pemain. Namun, Alex Sandro bakal tetap bersama skuat Selecao dan akan menjalani penyembuhan di kamp pelatihan Brasil di Abu Dhabi.
Hilangnya Sandro bisa merepotkan Juventus. Sebab, menurut data WhoScored, Sandro punya catatan baik dalam mengolah bola bagi Juventus. Dalam 10 kali penampilannya di Serie A bersama Juventus, Sandro telah menyumbang satu assist. Rata-ratanya, Sandro melakukan 1,3 umpan kunci dengan tingkat kesuksesan 86,8 persen bagi Bianconeri.
Adapun performa Sandro saat membela Juventus di kancah Champions League juga tidak kalah hebat. Dalam empat kali penampilannya dia telah menyumbang satu assist. Tidak buruk.
ADVERTISEMENT
Juventus
Alex Sandro (kanan) harus dipertahankan Juventus. Foto: Darren Staples/Reuters
Sebelumnya, ada pemain Juventus lain yang juga mengalami cedera saat bermain untuk negaranya. Adalah Miralem Pjanic yang mengalami cedera otot ketika Timnas Bosnia & Herzegovina menelan kekalahan 0-3 saat menjamu Gli Azzurri.
Untungnya, cedera Pjanic tidak begitu serius. Football Italia melaporkan bahwa Pjanic tidak mengalami robekan pada ototnya. Tim medis Juventus menyarankan agar Pjanic menjalani istirahat. Meski begitu, Pjanic disarankan agar bermain beberapa menit saat Juventus melawan Atalanta, Sabtu (23/11).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan