kumparan
search-gray
Bola & Sports12 Mei 2020 12:55

Andrea Pirlo: Sandro Tonali Lebih Komplet daripada Saya

Konten Redaksi kumparan
Andrea Pirlo: Sandro Tonali Lebih Komplet daripada Saya (838564)
Sandro Tonali melakukan pemanasan jelang bertanding melawan Inter di Serie A. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
Andrea Pirlo menyebut Sandro Tonali punya kemampuan lebih komplet dibanding dirinya. Pirlo pun meyakini pemain berusia 20 tahun tersebut akan menjadi pemain bintang pada masa mendatang.
ADVERTISEMENT
Ketika pertama kali mencuat ke permukaan, Tonali kerap dibandingkan dengan Andrea Pirlo. Selain karena gaya rambut yang mirip, posisi bermain dan bentuk permainan Tonali membuatnya dianggap sebagai penerus Pirlo.
Potensi yang dimiliki Tonali diakui oleh Pirlo. Bahkan legenda AC Milan itu menilai atribut bermain Tonali lebih komplet. Bukan cuma mirip dengannya, Tonali juga punya karakteristik yang sama dengan pemain lain.
"Dikatakan bahwa Tonali mungkin adalah penerus saya, tapi saya tak banyak melihat ada kesamaan. Dia adalah tipe pemain yang berbeda," kata Pirlo dalam wawancara dengan Nicolo De Devitiis di siaran langsung Instagram.
"Kemampuan dia jauh lebih lengkap, baik di segi defensif atau ketika dia mengatur serangan. Tonali adalah campuran antara karakteristik saya dan karakteristik pemain lain. Tonali adalah gelandang paling menjanjikan saat ini, dia pasti akan menjadi pemain hebat," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Sebelum jalannya Serie A dan kompetisi sepak bola lain di Italia ditangguhkan karena pandemi COVID-19, Sandro Tonali telah turun 24 kali bersama Brescia di semua ajang. Dia menorehkan 5 assist dan sebiji gol.
Andrea Pirlo: Sandro Tonali Lebih Komplet daripada Saya (838565)
Sandro Tonali (kanan) dibayangi pemain Inter, Roberto Gagliardini. Foto: Brescia Calcio
WhoScored mencatat bahwa Tonali mampu membukukan 1,4 dribel dan 2,1 umpan kunci per laga. Selain itu, dia pun sanggup menorehkan 1,2 tekel, 1 intersep, dan 1,3 sapuan per pertandingan.
Lantaran penampilan apik itu, Tonali dikaitkan dengan beberapa top Serie A. Juventus menjadi tim yang paling meminati jasanya. Namun, tim-tim papan atas Serie A lain seperti AC Milan dan Inter Milan juga dikabarkan meminati Tonali.
Ada pula peminat dari luar Italia seperti Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City. Namun agen Tonali, Beppe Bozzo, sempat menyarankan pemainnya untuk bertahan di Italia dengan pindah ke tim papan atas Serie A.
ADVERTISEMENT
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white