kumparan
search-gray
Bola & Sports10 April 2020 14:00

Arkadiusz Milik, Calon Komoditi Panas di Bursa Transfer Musim Depan

Konten Redaksi kumparan
Arkadiusz Milik, Calon Komoditi Panas di Bursa Transfer Musim Depan (17295)
Aksi Arkadiusz Milik di laga melawan Sassuolo. Foto: Akun Twitter @SSCNapoli
Arkadiusz Milik jadi calon komoditi panas di bursa transfer musim depan. Obrolan soal perpanjangan kontrak dengan Napoli tak kunjung usai. Padahal, durasi kerja Milik akan habis pada Juni 2021.
ADVERTISEMENT
Celah itu berusaha dimanfaatkan oleh AC Milan. Ya, mereka tampaknya belum kapok untuk mendatangkan striker asal Polandia.
Perlu diingat, Milan sebelumnya punya Krzysztof Piatek. Akan tetapi, mereka kemudian melegonya ke Hertha Berlin lantaran performanya tak sebaik di Genoa dulu.
Arkadiusz Milik, Calon Komoditi Panas di Bursa Transfer Musim Depan (17296)
Piatek di laga Milan vs Inter. Foto: Marco Bertorello / AFP
Di satu sisi, urgensi Milan di posisi penyerang masih tinggi. Zlatan Ibrahimovic jelas bukan proyek jangka panjang ideal. Usianya saja sudah menyentuh 38 tahun.
Sementara Rafael Leao tak kunjung menunjukkan permainan yang elok. Eks pemain Lille itu baru mengemas sepasang gol dari 21 laga di Serie A musim ini.
Praktis, hanya Ante Rebic yang jadi bisa diandalkan Rossoneri saat ini. Akan tetapi, statusnya hingga saat ini masih sebagai pemain pinjaman dari Eintracht Frankfurt.
Arkadiusz Milik, Calon Komoditi Panas di Bursa Transfer Musim Depan (17297)
Ante Rebic bantu AC Milan kalahkan Brescia. Foto: MIGUEL MEDINA / AFP
Schalke juga turut serta dalam perburuan Milik. Kontestan Bundesliga itu bahkan sudah menyiapkan 25 juta euro untuk menebusnya dari Napoli, sebagaimana dilaporkan Tuttomercatoweb.
ADVERTISEMENT
Atletico Madrid jadi klub terbaru yang kepincut meminang Milik. Diario AS melaporkan bahwa pasukan Diego Simeone tersebut telah menyiapkan pemainnya untuk melicinkan misi ini.
Langkah Atletico cukup masuk akal. Oke, mereka memang masih memiliki Alvaro Morata, Joao Felix serta Diego Costa di pos penyerang. Namun, perlu digarisbawahi kalau nama yang disebut belakang tak lagi dalam performa terbaiknya.
Arkadiusz Milik, Calon Komoditi Panas di Bursa Transfer Musim Depan (17298)
Diego Costa melakukan selebrasi bersama Thomas Partey. Foto: La Liga
Belum lagi dengan cedera yang intens menyerangnya di musim ini. Baru 2 gol yang dibuat Costa di La Liga 2019/20, atau cuma seperempat dari torehan Morata. Nah, salah satu dari pemain itu akan diserahkan Atletico kepada Napoli demi menggaet Milik.
Pertanyaannya, sebagus apa, sih, Milik?
Begini, tak sulit untuk melabeli Milik sebagai striker nomor 2 Polandia, setelah Robert Lewandowski. Dia telah mengecap 49 caps dan menyumbangkan 14 gol untuk The Eagles.
ADVERTISEMENT
Sementara di level klub, Milik lumayan kenyang akan pengalaman. Dia pernah mentas bersama Bayer Leverkusen dan Ajax Amsterdam sebelum merapat ke Napoli.
Arkadiusz Milik, Calon Komoditi Panas di Bursa Transfer Musim Depan (17299)
Arkadiusz Milik merayakan gol untuk Polandia. Foto: Agencja Gazeta/Mateusz Skwarczek via REUTERS
Musim-musim pertamanya dengan Partenopei memang tak berjalan mulus. Di cuma jadi alternatif Dries Mertens di musim 2016/17 dan 2017/18.
Sampai akhirnya Milik mendapatkan kepercayaan lebih di periode selanjutnya. 35 kali tampil di Serie A, dia sukses menyarangkan 17 gol. Itu sekaligus jadi yang terbanyak di antara rekan-rekan setimnya.
Arkadiusz Milik, Calon Komoditi Panas di Bursa Transfer Musim Depan (17300)
Arkadiusz Milik di laga Liga Champions. Foto: JOHN THYS / AFP
Prestasi Arkadiusz Milik itu berlanjut hingga sekarang. Striker berusia 26 tahun itu jadi produsen gol tertinggi Napoli lewat torehan 12 golnya di lintas ajang.
-----
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
ADVERTISEMENT