Arsenal Nirbobol di 6 Laga Tandang Beruntun Liga Inggris, Ini Kata Mikel Arteta

21 April 2024 7:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Foto: REUTERS/Angelika Warmuth
zoom-in-whitePerbesar
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Foto: REUTERS/Angelika Warmuth
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Arsenal mengalahkan Wolves 2-0 dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris 2023/24 di Stadion Molineaux pada Minggu (21/4) dini hari WIB. The Gunners menjaga catatan nirbobol dalam 6 laga Liga Inggris teranyar, Mikel Arteta tegaskan konsistensi pertahanan timnya.
ADVERTISEMENT
Menurut catatan Opta, Arsenal mencatatkan nirbobol dalam 6 laga tandang terakhir di Liga Inggris. Mereka mendekati rekor Chelsea pada Desember 2008 dan Manchester United pada Februari 2009 saat mencatatkan nirbobol di 7 pertandingan Liga Inggris.
Bagi Arteta, ini adalah bukti konsistensi pertahanan Arsenal. Pelatih asal Spanyol itu menginginkan rekor ini terjaga demi kans Arsenal mengejar trofi Liga Inggris.
"Kami benar-benar konsisten dalam bertahan dan itulah platform yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan di Liga Inggris," terang Mikel Arteta kepada BBC Match of the Day.
Leandro Trossard berduel dengan Joao Gomes saat Wolves vs Arsenal dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris 2023/24 di Stadion Molineaux pada Minggu (21/4) dini hari WIB. Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff
"Yang bisa kami lakukan hanyalah memenangi pertandingan kami dan ketika Anda melihat performa kami, dalam tahun kalender, sungguh luar biasa dan memang demikian, tapi kami masih belum [aman di posisi] teratas tetapi itulah kualitas liga ini," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Gol-gol Arsenal dalam laga ini dicetak Leandro Trossard (45') dan Martin Odegaard (90+5'). Dengan hasil ini, Arsenal berada di peringkat teratas dengan 74 poin. Di sisi lain, Wolves menempati urutan 11 dengan 43 poin.
The Gunners bisa menikmati puncak sementara waktu ini dan mungkin akan kembali tergusur jika Man City (73 poin) bisa mengalahkan Brighton & Hove Albion pada Jumat (26/4) dini hari WIB. The Citizens tak akan bertanding di akhir pekan ini karena bentrok jadwal Piala FA.
Tim lain yang mampu menyamai poin Arsenal di akhir pekan ini adalah Liverpool yang akan tanding lawan Fulham di Craven Cottage pada pukul 22:30 WIB, Minggu (21/4). Namun, Arsenal unggul selisih gol +10 atas Liverpool untuk sementara waktu ini.
ADVERTISEMENT