kumparan
18 Januari 2020 10:50

Ashley Young Berniat Meneruskan Jejak Paul Ince di Inter Milan

Ashley Young bersama Ole Gunnar Solskjaer (P)
Ashley Young bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Reuters/Phil Noble
Ashley Young telah merapat di pelabuhan barunya. Ya, dia sudah resmi menjadi pemain Inter Milan. Pemain berusia 34 tahun itu dikontrak Inter hingga akhir musim 2019/20 dengan opsi pembelian permanen.
ADVERTISEMENT
"Ini adalah hari yang hebat. Rasanya luar biasa berada di sini. Saya senang menjadi bagian dari keluarga Inter," kata Young kepada Inter TV.
Young bukan pemain Inggris pertama yang berseragam Inter. Gerry Hitchens jadi yang paling awal, saat bergabung dengan Nerazzurri pada musim 1961/62. Menariknya, eks penyerang Timnas Inggris itu juga pernah bermain untuk Aston Villa, klub yang juga pernah dibela Young.
Kemudian ada Paul Ince. Mantan kapten 'Tiga Singa' itu merapat ke Inter dari Manchester United. Kontribusi Ince buat United juga tak sembarangan. Dia sukses mempersembahkan 10 gelar buat 'Iblis Merah', termasuk sepasang mahkota Premier League. Meski, yah, Ince tak mampu memberikan gelar buat Inter selama dua musim mengabdi.
ADVERTISEMENT
Eksistensi Ince sebagai eks penggawa United dan Timnas Inggris membuat Young termotivasi. Dia berharap bisa mengantar Inter mendapatkan trofi di musim ini.
"Paul Ince adalah legenda. Jika saya bisa mengikuti jejaknya, itu akan membuat saya sangat bahagia. Semuanya berjalan dengan baik. Kami berharap bisa membuat para penggemar senang dan memenangi banyak trofi," tambah Young.
Ashley Young
Ashley Young resmi pindah dari Manchester United ke Inter Milan. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Memang, Serie A jadi ekosistem baru buat Young. Dia tak pernah berkarier di luar Inggris selama 17 tahun menjadi pesepak bola profesional.
Kendati demikian, Young tampaknya tak perlu khawatir soal adaptasi. Di Inter, dia bakal bereuni dengan mantan rekan setimnya di United: Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Nama yang disebut belakangan malah sukses besar karena jadi topskorer Inter sejauh ini lewat torehan 18 gol di lintas ajang.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan