kumparan
18 Sep 2019 21:06 WIB

Bali United Bukan Lawan Mudah, Persija Tetap Optimistis

Para pemain Persija merayakan gol. Foto: Dok. Media Persija
Persija Jakarta punya misi berat pada pekan ke-19 Liga 1 2019. Kamis (19/9/2019), tim Ibu Kota akan menjamu Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga.
ADVERTISEMENT
Berat mengingat calon lawan mereka adalah pemuncak klasemen sementara. Sementara Persija, tengah berada satu tingkat di atas zona merah alias degradasi.
Meski demikian, Persija tak minder. Menurut sang juru latih, Julio Banuelos, timnya sudah sangat siap memberikan pil pahit bagi tim tamu.
"Kami tengah dalam momentum yang bagus dan untuk pertandingan besok kami coba pertahankan momentum itu," ujar Banuelos dalam sesi jumpa.pers sebelum laga.
Tak dimungkiri, Persija memang dibalut rasa percaya diri tinggi. Pada laga sebelumnya, Minggu (15/9) lalu, Andritany Ardhiyasa dan kolega sukses meraup penuh atas PSIS Semarang.
Sedangkan, Bali United gagal meraih kemenangan pada pertandingan sebelum ini. Jumat (13/9), mereka bermain imbang 0-0-0 melawan Bhayangkara FC.
Meski demikian, Persija mestinya harus waspada terhadap kebangkitan Bali United. Sebab, dalam lawatan mereka ke Ibu Kota, klub beralias 'Serdadu Tridatu' itu membawa hampir seluruh pemain terbaiknya.
ADVERTISEMENT
Pelatih Persija, Julio Banuelos, dalam sesi jumpa pers sebelum laga menghadapi Persipura Jayapura. Foto: Dok. Media Persija
Selain itu, Persija mestinya tak hanya mewaspadai pemain-pemain Bali United saja. Sebab, sang lawan punya Kartu As bernama Stefano 'Teco' Cugurra.
Ya, Teco bukan orang asing bagi Persija. Selama dua musim, pria Brasil itu pernah menjadi nakhoda Persija dan sukses membawa 'Macan Kemayoran' menjuarai liga.
"Itu merupakan bagian dari masa lalu. Saat ini Persija dilatih oleh Banuelos di mana cara main serta karakter permainan juga berbeda."
"Jadi saya pikir ada baiknya kami fokus saja ke laga besok karena di samping persiapan kami sudah maksimal selama beberapa hari belakangan, kami bertekad untuk mengamankan poin penuh di depan pendukung kami," kata Banuelos.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan