Bukan JIS, GBT Jadi Markas Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17

16 September 2023 6:29 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
9
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya
zoom-in-whitePerbesar
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Timnas U-17 Indonesia akan bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Piala Dunia U-17 2023, bukan di Jakarta International Stadium (JIS). Acara pembukaan juga jadinya akan dihelat di GBT.
ADVERTISEMENT
Hal ini diketahui dari rilis FIFA pada Sabtu (16/9). Indonesia selaku tuan rumah berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Semua laga yang dilakoni Timnas U-17 akan digelar di GBT.
Hampir semua laga Grup A bakal diselenggarakan di GBT. Hanya pertandingan Ekuador vs Panama yang rencananya diselenggarakan di Stadion Manahan Solo.
Sementara, JIS akan menggelar 5 dari 6 pertandingan Grup C yang terdiri dari Brasil, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris; serta Grup E yang terdiri dari Prancis, Burkina Faso, Korsel, dan Amerika Serikat. Juga, satu laga Grup F (Jerman vs Venezuela) dan Grup D (Polandia vs Argentina).
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meninjau pelaksanaan seleksi Timnas U-17 di Nirwana Park Sawangan, Depok, Sabtu (22/7). Foto: Ananta Erlangga/kumparan
Kemudian, laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 akan digelar secara bergantian di JIS, GBT, Stadion Manahan, dan Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung).
ADVERTISEMENT
Setelah itu, pertandingan perempat final digelr di JIS dan Stadion Manahan. Stadion kandang Persis Solo itu ditunjuk menjadi satu-satunya venue untuk laga semifinal, perebutan tempat ketiga, dan final Piala Dunia U-17.

Jadwal Laga Indonesia di Piala Dunia U-17 2023