Bola & Sports
·
8 Juni 2020 1:36

Bundesliga: Wolfsburg Bekap Bremen, Schalke Kembali Gagal Menang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bundesliga: Wolfsburg Bekap Bremen, Schalke Kembali Gagal Menang (476312)
Bek Werder Bremen, Niklas Moisander (kanan), mengawal penyerang Wolfsburg, Wout Weghorst. Foto: AFP/Patrik Stollarz
Kemenangan penting diraih Wolfsburg saat melawat ke markas Weserstadion, markas Werder Bremen, dalam pertandingan Bundesliga pekan ke-30, Minggu (7/6/2020) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Wolfsburg berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol Wout Weghorst delapan menit jelang bubaran. Tambahan tiga poin membuat Wolfsburg merangkak ke posisi enam klasemen sekaligus menjaga kans berlaga di Liga Europa musim depan.
Tampil dengan pakem 4-2-3-1, di mana Weghorst menjadi ujung tombak, Wolfsburg mampu mengontrol pertandingan. Mereka unggul dalam penguasaan bola (52%) serta jumlah upaya mencetak gol (15 berbanding 7).
Akan tetapi, Bremen yang terancam degradasi tak tinggal diam. Mereka bertahan dengan agresif dan beberapa kali menebar ancaman cukup serius bagi gawang Wolfsburg yang dikawal Koen Casteels.
Wolfsburg butuh 82 menit untuk membobol gawang Bremen. Weghorst memanfaatkan tinggi tubuhnya yang mencapai lebih dari 2 meter untuk menyambut umpan silang dari sayap kanan. Bola masuk ke gawang Bremen tanpa bisa dihalau Jiri Pavlenka.
ADVERTISEMENT

Schalke Kembali Gagal Menang

Pada laga lain di Stadion An der alten Forsterei, Schalke 04 harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah, Union Berlin. Schalke bahkan harus tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-11 melalui aksi Robert Andrich.
Bundesliga: Wolfsburg Bekap Bremen, Schalke Kembali Gagal Menang (476313)
Pemain Schalke, Ahmed Kutucu (kiri), berduel dengan pemain Union Berlin, Florian Huebner. Foto: AFP/Pool
Tujuh belas menit berselang, Schalke mencetak gol lewat Jonjoe Kenny. Meski tak lagi kalah, hasil imbang ini tetap tidak cukup bagus untuk Schalke yang belum pernah meraih kemenangan di Bundesliga sejak pertengahan Januari.
Ini merupakan laga ke-12 tanpa kemenangan yang dilalui oleh Schalke. Dengan demikian, anak-anak asuh David Wagner ini pun belum bisa beranjak dari posisi 10 klasemen sementara.

Augsburg dan FC Koeln Berbagi Angka

Selain di Berlin, hasil imbang 1-1 juga tercipta dari di Bavaria dalam pertandingan Augsburg vs FC Koeln. Jika dua gol pada laga Union Berlin vs Schalke tercipta pada babak pertama, dua gol dari partai Augsburg vs Koeln lahir di sepuluh menit terakhir laga.
ADVERTISEMENT
Anthony Modeste membawa Koeln unggul lebih dulu pada menit ke-85. Tiga menit berselang, mantan pemain Dortmund, Philipp Max, menyamakan kedudukan untuk Augsburg. Hasil imbang ini membuat Koeln dan Augsburg masing-masing tertahan di urutan 12 dan 13 klasemen sementara.
-----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.