kumparan
Bola & Sports11 Oktober 2018 7:04

Cerita James Maddison Mendapat Panggilan Timnas Inggris

Konten Redaksi kumparan
Timnas Inggris
Ross Barkley dan James Maddison di sesi latihan Timnas Inggris. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Inggris tengah bersiap untuk melakoni laga UEFA Nations League menghadapi Kroasia dan Spanyol. Uniknya, meski lawan yang akan dihadapi tergolong berat, Inggris berani memanggil pemain-pemain mudanya.
ADVERTISEMENT
Mason Mount, Jadon Sancho, Lewis Dunk, dan James Maddison dipilih oleh Gareth Southgate. Keempat pemain tersebut berpeluang untuk mencatatkan caps perdana dengan Timnas Inggris akhir pekan nanti.
Untuk Maddison, peluang dirinya untuk tampil sangatlah besar. Terlebih penampilan Maddison amat mengesankan saat membela Leicester City. Dalam delapan pertandingan Premier League, pemain berusia 21 tahun itu sudah mengemas 3 gol dan 2 assist. Maddison menjadi pilihan utama lini tengah The Foxes usai mereka ditinggalkan oleh Riyad Mahrez.
Maddison melepaskan rata-rata 2,1 tembakan per pertandingannya. Selain itu, umpan kunci dan dribel Maddison rata-rata ada di angka 1,9 dan 0,9 per pertandingannya. Akibat catatan itu, Maddison mendapat kesempatan membela Timnas Inggris. Mantan pemain Norwich City itu mengaku tak menyangka bisa mendapat kesempatan untuk masuk ke dalam skuat Timnas.
ADVERTISEMENT
"Saya tahu saya bermain baik bersama Leicester dan saya memulai pertandingan Premier League dengan sangat baik sejauh ini. Namun, saya tetap tidak menyangka bisa dipanggil masuk Timnas," ucap Maddison dilansir situs resmi Leicester City.
"Suatu kehormatan yang besar bisa bermain untuk Timnas Inggris dan mendapat panggilan dari Gareth Southgate. Saya sungguh merasa terhormat," lanjutnya.
Lalu, Maddison bercerita mengenai pemanggilan dirinya ke Timnas Inggris. Maddison mengaku mendapat telepon dari Southgate ketika dirinya berada di rumah.
"Saya menjawab telepon tersebut, tapi jujur saya tidak bisa berkata apa-apa," ucap Maddison. "Saya menaruh telepon dan hanya bisa menatap dinding beberapa saat. Ini adalah mimpi masa kecil untuk dipanggil ke skuat Inggris. Saya merasa terhormat dan benar-benar bersyukur bisa masuk ke dalam Timnas Inggris."
ADVERTISEMENT
Sancho, Maddison, Mount
Jadon Sancho, James Maddison, Mason Mount (Foto: Composite/Reuters)
"Saya pikir saya harus menelepon ibu dan ayah saya. Saya harus memberi tahu mereka agar mereka datang menyaksikan saya bermain untuk negeri ini," tutup Maddison.
Kesempatan Maddison tampil memang cukup terbuka. Dalam pola 3-5-2 yang biasa dimainkan oleh Southgate, Maddison bisa saja bermain dengan Kane di lini depan. Tidak hanya itu, Maddison bisa bermain di belakang penyerang seperti yang biasa dilakukan oleh Dele Ali. Apalagi, pemain Tottenham Hotspur itu tak dipanggil lantaran mengalami cedera.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan