kumparan
23 Oktober 2019 14:02

Cetak Dua Gol, Lewandowski Lewati Catatan Ruud van Nistelrooy

Penyerang Bayern, Robert Lewandowski
Penyerang Bayern, Robert Lewandowski Foto: Christof STACHE / AFP
Robert Lewandowski brilian. Tampil pada laga melawan Olympiacos di Karaiskakis Stadium, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB, ia membuat dua gol dan membawa Bayern Muenchen menang 3-2.
ADVERTISEMENT
Lewandowski tidak hanya subur, tetapi juga efektif. Pasalnya, dua attempts tepat sasaran yang ia buat pada laga tersebut seluruhnya berbuah menjadi gol.
Yang menarik, kedua gol itu memperlihatkan bagaimana instingnya sebagai finisher ulung bekerja. Pertama, pada menit ke-34, ia menyambar bola rebound sepakan Thomas Mueller; kedua, pada menit ke-62, ia meneruskan sundulan Mueller dengan sepakan jarak dekat.
Seakan tak cukup dengan membuat dwigol, Lewandowski juga masih mengkreasikan tiga umpan kunci --umpan yang berbuah menjadi peluang. Maka, lengkap sudah performa briliannya pada laga tersebut.
Bayern Muenchen
Robert Lewandowski jadi pahlawan kemenangan Bayern Muenchen atas Olympiacos. Foto: Reuters/Costas Baltas
Sebagai bonus, dua gol itu mengantarkan Lewandowski menorehkan rekor anyar. Saat ini, ia menduduki posisi kelima daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions. Total, ia sudah mencetak 58 gol.
ADVERTISEMENT
Mantan pemain Borussia Dortmund ini melewati rekor Ruud van Nistelrooy yang mencatat 56 gol. Lewandowski kini cuma berjarak dua gol dari Karim Benzema yang berada di posisi keempat. Persaingan semakin menarik karena Benzema juga masih bermain di kompetisi tertinggi Benua Biru tersebut.
"Saya selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik dan membantu tim. Setiap situasi di atas lapangan bisa menjadi sangat penting dan bisa membuat perbedaan antara menang dan kalah," tutur Lewandowski, dilansir situs resmi Bayern.
"Itulah mengapa saya ingin terus fokus dan menjaga ketenangan dalam melakukan pekerjaan saya di lapangan," ucapnya.
Bayern Muenchen
Pemain-pemain Bayern Muenchen usai berpesta gol di kandang Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Musim ini, catatan gol Lewandowski sangat mengesankan. Sudah ada 18 gol yang dibuat Lewandowski dalam 13 pertandingan di semua kompetisi. Lewandowski pun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga maupun Liga Champions musim ini.
ADVERTISEMENT
Dua gol dari Lewandowski saat bersua Olympiacos juga berarti banyak untuk Bayern. Sebab, Die Roten sukses mempertahankan rekor sempurna di Grup B. Dari tiga laga, mereka sukses meraih tiga kemenangan. Tiket lolos ke babak 16 besar pun semakin dekat untuk digapai.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan