kumparan
5 Desember 2019 6:34

Chelsea Kalahkan Aston Villa, Leicester Tumbangkan Watford

Chelsea vs Aston Villa
Mason Mount mencetak gol kedua Chelsea di laga melawan Aston Villa. Foto: REUTERS/David Klein
Catatan manis Chelsea bersama legenda hidup sekaligus pelatih baru, Frank Lampard, kembali dituliskan.
ADVERTISEMENT
Laga pekan 15 Premier League 2019/20 melawan Aston Villa ditutup Chelsea dengan poin penuh. Chelsea menang 2-1 atas Villa di Stamford Bridge pada Kamis (5/12/2019).
Dua gol Chelsea dicetak oleh Tammy Abraham (24') dan Mason Mount (48'). Satu gol balasan Villa dibukukan oleh Trezeguet (41').
Kemenangan adalah hasil yang wajar melihat seperti apa Chelsea bertanding. Chelsea mempertontonkan sepak bola agresif dan penuh dengan gejolak muda.
Total, mereka membuat 25 percobaan di sepanjang laga dan memenangi 64,4% penguasaan bola. Bandingkan dengan sembilan percobaan dan 35,6% penguasaan bola Villa.
Laga Chelsea vs Aston Villa.
Laga Chelsea vs Aston Villa. Foto: Reuters/Paul Childs
Villa yang dicecar dengan pressing tinggi mau tak mau harus bermain menunggu dan untuk sementara, fokus memperkokoh pertahanan.
Hasilnya baru terlihat pada menit 24. Abraham sukses meneruskan umpan lambung Reece James melalui tandukan akurat ke gawang yang dikawal Tom Heaton.
ADVERTISEMENT
Villa tidak tinggal diam. Empat menit berselang, giliran mereka yang mengancam lewat tembakan Tyrone Mings. Akan tetapi, upaya itu mentah di hadapan Kepa Arrizabalaga.
Jangan salah sangka. Asa Aston Villa untuk meraih poin tetap terbuka, apalagi setelah Trezeguet menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Sang striker berhasil meneruskan umpan El Mohamady melalui sepakan terukur ke pojok kanan gawang.
Tersentak dengan serangan tadi, Chelsea mencoba memanfaatkan momentum lewat tembakan tepat sasaran Zouma yang meneruskan sepak pojok Willian. Akan tetapi, tembakan itu sanggup diredam Heaton. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama tuntas.
Usai rehat, Chelsea langsung menggebrak. Rangkaian upaya tersebut langsung berhasil pada menit 48. Kerja sama antara Willian dan Abraham memberi ruang bagi Mount untuk menyerang dengan melesakkan tendangan kencang. Percobaan itu tidak sia-sia karena memampukan Chelsea memimpin 2-1.
ADVERTISEMENT
Serangan Chelsea tambah menjadi usai gol itu. Dalam 40 menit akhir waktu normal, Chelsea mencatatkan 14 percobaan dengan empat di antaranya tepat sasaran.
Catatannya, tidak ada lagi gol yang lahir meski percobaannya menggunung. Laga pun tuntas dengan kemenangan 2-1 untuk Chelsea.
Kemenangan ini memastikan Chelsea ada di peringkat empat klasemen Premier League 2019/20 dengan 29 poin. Mereka berjarak tiga poin dari Manchester City yang ada di peringkat tiga dan 14 poin dari Liverpool yang jadi pemuncak sementara.
Leicester Tumbangkan Watford 2-0
Leicester City
James Maddison mencetak gol kedua Leicester City di laga melawan Watford. Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Hasil positif juga didapatkan oleh Leicester City yang bertanding melawan Watford di King Power Stadium. Anak-anak asuh Brendan Rodgers menang 2-0 atas Watford pada Kamis (5/12/2019).
Jamie Vardy mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit 55, sedangkan James Maddison memperbesar keunggulan Leicester jadi 2-0 pada menit 90+5'.
ADVERTISEMENT
Ngomong-ngomong soal Vardy, torehannya tadi merupakan gol ke-14 di sepanjang Premier League 2019/20. Tak sampai di situ. Torehan itu juga membuat Vardy selalu berhasil mencetak gol dalam tujuh pertandingan teranyar Leicester di Premier League.
Produktivitas Vardy berkorelasi positif dengan performa Leicester. Tujuh laga itu dituntaskan Leicester dengan tujuh kemenangan.
Dengan performa demikian, Leicester menduduki posisi runner up sementara Premier League 2019/20 dengan 35 poin. Di sisi lain, Watford yang baru saja kehilangan pelatih mereka, Quique Sanchez Flores, belum beranjak dari dasar klasemen dengan raihan delapan poin.
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan