Cristiano Ronaldo Ungkap Kelakuan Solskjaer saat MU Keok 0-5 dari Liverpool

14 November 2022 16:41
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo bereaksi saat hadapi Liverpool di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (24/10). Foto: Phil Noble/REUTERS
ADVERTISEMENT
Cristiano Ronaldo membeberkan tindakan mantan pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer, di ruang ganti Manchester United (MU) saat 'Setan Merah' dipermalukan Liverpool 0-5 di Old Trafford pada 24 Oktober 2021.
ADVERTISEMENT
CR7 menyebut bahwa Solskjaer hanya menampilkan cuplikan video golnya di final Liga Champions 1998/99. Kala itu, sang pelatih tak memberikan pesan apa pun kepada para anak asuhnya di ruang ganti.
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Fabrice Coffrini/AFP
Pada final Liga Champions 1998/99 memang Solskjaer menjadi pemain krusial untuk mengantarkan MU menang 2-1 atas Bayern. Golnya di injury time waktu itu berhasil membuat The Red Devils meraih trofi 'si kuping besar' untuk kedua kalinya.
Ronaldo tak mengerti maksud pelatihnya yang hanya menunjukkan cerita kesuksesan di masa lalu. Ruang ganti yang tanpa diskusi waktu itu justru menyebabkan kekalahan telak MU dari Liverpool.
Adapun gol-gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Naby Keita (5'), Diogo Jota (13') serta hattrick Mohamed Salah (38'), (45') & (50'). Pada laga itu MU juga harus bermain dengan 10 pemain saja usai Paul Pogba di kartu merah pada menit ke-60.
Pemain Liverpool Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Manchester United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris. Foto: Phil Noble/REUTERS
Ole Gunnar Solskjaer tercatat pernah melatih MU dari Desember 2018 hingga November 2021. Prestasi tertingginya bersama MU yakni ketika mampu membawa 'Setan Merah' finis di posisi runner-up Liga Inggris musim 2020/21.
ADVERTISEMENT
Pelatih asal Norwegia itu kini merujuk Transfermarkt tengah melatih tim muda Kristiansund BK. Pria 49 tahun itu telah dipercaya melatih kembali sejak 1 September lalu.