kumparan
Bola & Sports4 Maret 2020 14:35

Dekati Rangnick Diam-diam, CEO AC Milan Dicap Pengecut oleh Christian Vieri

Konten Redaksi kumparan
PTR- Ralf Rangnick
Ralf Rangnick. Foto: AFP/Odd Andersen
Pendekatan yang dilakukan CEO AC Milan, Ivan Gazidis, terhadap Ralf Rangnick menuai kecaman dari eks penyerang Rossoneri, Christian Vieri. Tak tanggung-tanggung, Vieri menyebut Gazidis sebagai seorang pengecut.
ADVERTISEMENT
Elliott Management—pemilik Milan saat ini—sudah lama mengincar Rangnick dan belum lama ini Gazidis akhirnya bergerak untuk melakukan pendekatan terhadap pria 61 tahun tersebut.
Di Milan, Rangnick akan menduduki jabatan pelatih. Akan tetapi, wewenangnya tidak terbatas sampai situ. Seperti Arsene Wenger di Arsenal dan Alex Ferguson di Manchester United, Rangnick juga diberi tanggung jawab merekrut pemain.
Menurut kabar terbaru yang dilansir media Swedia, Sport Expressen, Milan sudah siap untuk menyodorkan kontrak berdurasi tiga tahun untuk Rangnick. Namun, segala upaya mendapatkan Rangnick ini justru menimbulkan problem.
CVR, Ivan Gazidis
CEO AC Milan, Ivan Gazidis. Foto: AFP/Marco Bertorello
Problemnya adalah pendekatan terhadap Rangnick tidak dilakukan Gazidis dengan sepengetahuan dua direktur yang mengurusi masalah sepak bola, Zvonimir Boban dan Paolo Maldini.
Kepada La Gazzetta dello Sport, Boban secara terbuka mengaku bahwa dirinya merasa dikhianati oleh Gazidis. Pria Kroasia itu pun dikabarkan bakal segera angkat kaki dari Casa Milan.
ADVERTISEMENT
Kisruh di kubu Milan ini sampai ke telinga Vieri, yang pernah bermain di sana pada 2005/06. Dalam acara 'Tiki Taka' di Mediaset, Vieri berkata bahwa apa yang dilakukan Gazidis itu tidak pantas dan Boban sudah melakukan hal yang benar.
"Gazidis berbicara kepada pelatih lain, padahal itu bukan bagian dari pekerjaannya. Memangnya siapa, sih, si Gazidis ini? Dia ngapain aja di Milan? Apa yang dia lakukan itu harusnya jadi jatah Boban dan Maldini," kata Vieri.
"Boban jelas tak bisa diam saja. Dalam hidup, kita butuh keberanian untuk menjadi laki-laki sejati dan itulah Boban. Aku tak akan menyebut bahwa dia dipecat."
Christian Vieri
Christian Vieri saat memperkuat AC Milan. Foto: AFP/Filippo Monteforte
"Yang terjadi adalah ada seorang pengecut yang melakukan sesuatu diam-diam, sementara satu orang lainnya tidak mau jadi boneka. Dia (Boban) punya karakter dan akan selalu bicara terus terang," sambung pria 46 tahun itu.
ADVERTISEMENT
Kritikan untuk Gazidis juga datang dari eks pemilik Milan, Yonghong Li. Menurut pria asal China itu, tindakan Gazidis terhadap Boban dan Maldini tidak bisa dibenarkan.
"Kalau apa yang diberitakan itu benar, sayang sekali. Di situ terlihat manajemen yang buruk. Memperlakukan legenda klub seperti itu sama sekali tak bisa dibenarkan. Aku menaruh rasa hormat setinggi-tingginya pada Boban dan Maldini," ujarnya kepada FootballCritic.
Tindakan Gazidis itu kemungkinan besar tidak akan hanya berujung pada kepergian Boban, tetapi juga Maldini dan petinggi lain, Ricky Massara. Bahkan pelatih Stefano Pioli bisa juga ikut-ikutan pergi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan