Bola & Sports
·
28 Mei 2020 19:47

Eks Penyerang Timnas Norwegia: Erling Haaland Akan Bermain di Premier League

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Eks Penyerang Timnas Norwegia: Erling Haaland Akan Bermain di Premier League (30155)
Erling Haaland tak cuma jago bikin gol. Foto: AFP/Ina Fassbender
Erling Haaland baru bergabung bersama Borussia Dortmund pada Januari 2020. Namun, penyerang muda asal Norwegia itu tampaknya tak akan bertahan terlalu lama bersama klub peserta Bundesliga tersebut.
ADVERTISEMENT
Pasalnya, nama Haaland kini sudah dikaitkan dengan beberapa tim yang bisa dibilang lebih besar dari Dortmund, seperti Real Madrid dan Juventus.
Namun, eks penyerang Timnas Norwegia, Jan Age Fjortoft, percaya bahwa Haaland suatu saat akan pindah ke Premier League. Menurut Fjortoft, Premier League adalah destinasi untuk pemain dengan nama besar dan ia yakin Haaland akan menjadi pesepak bola yang besar.
Meski demikian, Fjortoft, yang kini bekerja sebagai jurnalis, menegaskan bahwa Haaland tak akan pindah dalam waktu dekat.
Eks Penyerang Timnas Norwegia: Erling Haaland Akan Bermain di Premier League (30156)
Selebrasi pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland usai mencetal gol ke gawang Werder Bremen pada lanjutan Bundesliga di Stadion Weser, Bremen, Jerman. Foto: REUTERS / Fabian Bimmer
“Apakah saya berpikir bahwa Haaland akan bermain di Premier League? Tentu saja. Namun, saya tak yakin apa klubnya. Ia masih perlu waktu. Ia tampil baik di Red Bull Salzburg, sukses di Liga Champions, dan kini bersama klub yang bagus,” kata Fjortoft kepada Sky Sports.
ADVERTISEMENT
“Saya yakin ia tak akan pindah dalam waktu dekat. Namun, beberapa tahun lagi? Tentu saja. Ia akan bermain di Premier League, seperti pemain-pemain besar,” lanjut pria yang pernah membela Sheffield United itu.
Sebenarnya, sama sekali tak mengejutkan jika Haaland suatu saat berlabuh di Premier League. Ayah Haaland, Alf-Inge Haaland, pernah bilang bahwa anaknya berminat untuk bermain di Inggris.
Premier League dan Inggris jelas bukanlah sesuatu yang asing buat Erling Haaland. Pemuda berusia 19 tahun itu lahir di Leeds, ketika Alf-Inge masih membela Leeds United.
Eks Penyerang Timnas Norwegia: Erling Haaland Akan Bermain di Premier League (30157)
Alf Inge Haaland (tengah) berduel dengan Paul Scholes. Foto: Press Association/David Jones
Omong-omong soal Leeds United, Haaland sempat mengakui bahwa impian masa kecilnya adalah membawa klub yang bermarkas di Elland Road itu untuk menjadi juara Premier League.
ADVERTISEMENT
Namun, berkaca pada posisi Leeds United saat ini, yang berkubang di Divisi Championship, rasanya sulit melihat Haaland bermain di sana.
Satu klub Premier League yang hampir menggaet Haaland adalah Manchester United. ‘Iblis Merah’ melayangkan tawaran kepada Salzburg dan Haaland di musim ini. Namun, Haaland lebih memilih Dortmund.
Fjortoft merasa tak kaget jika United begitu geram Erling Haaland menolak mereka. Namun, Fjortoft menyatakan bahwa Dortmund adalah klub yang lebih tepat bagi Haaland untuk berkembang.
“Haaland datang dari Molde, klub di mana Ole Gunnar Solskjaer sempat melatih. Oleh karena itu, Anda bisa membayangkan betapa kesalnya United ketika Haaland memilih Dortmund. Ia lalu bergabung bersama Salzburg, tim yang bagus untuk pemain muda.”
ADVERTISEMENT
“Kini, Haaland bersama Dortmund, klub yang terlihat tepat buatnya. Itulah yang membuat saya kagum dengan Haaland. Ia berhasil memilih klub yang cocok buatnya,” pungkas Fjortoft.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.
------
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.